Politik

Keputusan Munaslub, Partai Berkarya Dukung Pemerintah Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Minggu, 12 Juli 2020 - 11:50 | 33.12k
Pengurus Partai Berkarya. (FOTO: Tribunnews)
Pengurus Partai Berkarya. (FOTO: Tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presidium Penyelamat Partai Berkarya tetap menggelar munaslub partai dan memutuskan Muchdi Pr menjadi ketua umum partai terpilih. Hasil munaslub itu juga mendukung pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Partai Berkarya mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden RI Bapak Jokowi dan Wakil Presiden RI Bapak KH Ma'ruf Amin sebagai pasangan dalam pilpres hasil Pemilu 2019 yang sah," kata Sekjen Partai Berkarya terpilih, Badaruddin Andi Picunang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/7/2020).

Andi juga mengatakan hasil munaslub meminta negara menjadikan Presiden ke-2 Soeharto sebagai pahlawan nasional. Soeharto dinilai berjasa dalam pembangunan nasional.

"Partai Berkarya meminta kepada negara agar Presiden RI kedua Bapak Pembangunan H. Muhammad Soeharto diberi gelar pahlawan nasional yang telah berjasa dengan wacana trilogi pembangunannya dengan jaminan keamanan, pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di segala bidang," ujarnya.

Hasil munaslub itu juga membatalkan kebijakan pengurus partai yang dikeluarkan sebelumnya. Andi mengatakan alasan menggelar munaslub telah dibahas jauh hari serta bahwa terjadi kevakuman dan komunikasi yang tersumbat sejak Rapimnas III Partai Berkarya tahun 2018 hingga tak ada evaluasi hasil Pemilu 2019.

"Menganulir beberapa kebijakan pimpinan partai sebelumnya terkait SK pengurus di semua tingkatan yang cacat hukum dan rekomendasi Pilkada 2020 tanpa prosedural," tandas Andi, menegaskan, hasil Munaslub Partai Berkarya mendukung pemerintahan Jokowi- KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES