Peristiwa Daerah

Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Jetis, SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Minggu, 12 Juli 2020 - 11:23 | 28.08k
SAR Cilacap melakukan koordinasi persiapan pencarian pada esok harinya, karena pencarian malam hari tidak direkomendasi. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)
SAR Cilacap melakukan koordinasi persiapan pencarian pada esok harinya, karena pencarian malam hari tidak direkomendasi. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPSAR Gabungan Cilacap kembali melakukan pencarian sebuah perahu nelayan yang dikabarkan terbalik di perairan Jetis, Nusawungu, Sabtu (11/7/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Perahu tersebut awalnya akan kembali dari melaut. Namun nahas, perahu yang ditumpangi terhantam ombak. Satu orang bernama Pasimin berhasil menyelamatkan diri, dan satu orang bernama Yasikin masih dalam pencarian.

Menurut I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap, kejadian tersebut pertama kali dilaporkan oleh Ambar, salah satu anggota SAR Jetis pada Sabtu (11/7/2020). Pada pukul 22.00 WIB telah terjadi kecelakaan kapal, tepatnya di perairan Jetis Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, pada koordinat 07° 43' 27.00" S109° 23' 12.65" E.

"Setelah itu, kita langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian serta 2 unit Rescue Car, APD Covid-19, dan peralatan SAR air serta peralatan pendukung lain untuk bergabung bersama potensi SAR yang sudah lebih dulu melakukan koordinasi awal terkait rencana pencarian pada esok pagi," katanya.

Korban selamat bernama Pasimin (58), warga Desa Kalipoh RT 07 RW 02, Kecamatan Ayah, Kabupatem Kebumen, dan korban hilang yakni Yasikin (30), warga Desa Srati RT 03 RW 03, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Sesuai rencana, pencarian dilakukan Minggu (12/7/2020). Koordinasi dengan unsur SAR terkait dilakukan Sabtu malam. "Karena untuk pencarian malam hari tidak kami rekomendasikan," ungkap Nyoman.

Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas (KPP) Cilacap, Polairud Kebumen, Polsek Nusawungu, Koramil Nusawungu, SAR Jetis, SAR Lawet Perkasa, TPKL Jetis, Cilacap Rescue, Bagana, dan warga sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES