Kuliner

Warung Kopi Kebul Kenteng Sajikan Menu Sehat Tradisional

Minggu, 12 Juli 2020 - 00:27 | 258.54k
Bung Miko, pemilik Warung Kopi Kebul Kenteng Banjarnegara. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Bung Miko, pemilik Warung Kopi Kebul Kenteng Banjarnegara. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAWarung Kopi Kebul di Jalan Raya Kenteng, Stadion Kolopaking Banjarnegara membawa pengunjung berada di nuansa kampung. Bangunan ala Joglo sudra dan pernak pernik barang lawas membuat kesan tersendiri back to natural. Harganya juga sangat merakyat lho.

Menu yang dihidangkan pun makanan tradisional seperti nasi jagung, leye (oyek), nasi putih dan nasi beras merah.

Lalu lauknya? Sayuran ala kampung. Seperti sayur jantung, oseng tempe, dan oseng sayuran yang ada di dekat kita.

Tapi ada juga pepes ikan air, pepes jamur, pelesnian sing, ayam bacem goreng tahu bacem goreng, dan yang banyak disukai justru goreng 'rese' atau ikan asin.

Bung-Miko-2.jpg

Menu minuman dan 'lawuh medang" ada kopi, teh manis, jeruk manis, wedang uwuh dengan mendoan dan bakwan sebagai pelengkapnya. Makanan lain yakni ondol-ondol, makanan kampung yang terbuat dari singkong.

Jatmiko atau bisa disapa mas Miko pemilik warung Kopi Kebul saat ditanya TIMES Indonesia, Jumat sore (10/7/2020) mengakui konsep yang dibangun di warungnya adalah kesederhanaan.

Miko yang diketahui sebagai Ketua DPC Gerakab Pemuda Marhaenis (GPM) Banjarnegara bersyukur karena tidak disangka konsep tradisional mendapat respon positif dari pengunjung.

Ini terbukti dari banyaknya saran yang masuk bail terkait tempat dan menu yang disajikan. Ia sangat gembira atas masukan dari para pengunjung di warungnya yang baru seumur jagung.

Miko juga menyampaikan membangun pada Februari 2019 lalu dengan segala keterbatas. Namun dengan dukungan Isteri tercinta Ny Suprati Dwi Lestari dan 9  karyawannya, Warung Kopi Kebul bisa bertahan hingga saat ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES