Peristiwa Daerah

Turba Digital, LTN NU Bentuk Pasukan Cyber Kabupaten Malang

Sabtu, 11 Juli 2020 - 23:10 | 62.90k
Pelantikan pengurus LTN NU Sumbermanjing Wetan dan Launching Turba Digital 2020, Sabtu (11/7/2020) di kantor MWC NU Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. (FOTO: Gumilang/TIMES Indonesia)
Pelantikan pengurus LTN NU Sumbermanjing Wetan dan Launching Turba Digital 2020, Sabtu (11/7/2020) di kantor MWC NU Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. (FOTO: Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN NU) Kabupaten Malang bentuk LTN NU Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Sabtu (11/7/2020) melaui launching Turba Digital untuk menguatkan pasukan cyber.

Bertajuk Turba Digital 2020, LTN NU Kabupaten Malang berencana gelar kegiatan pelatihan media sosial keliling Kabupaten Malang dengan tujuan terus kuatkan jaringan.

Bertempat di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman, Ketua MWC NU Sumawe, Abdul Aziz, Rais Syuriah MWC NU Sumawe, KH Muslih.

Pelantikan-pengurus-LTN-NU-b.jpg

Launching Turba Digital 2020 ini juga dibarengi dengan pelantikan pengurus LTN NU Sumbermanjing Wetan.

Ketua LTN NU Kabupaten Malang, Yatimul Ainun menjelaskan, jika tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi terkait media kepada pemuda NU.

"Ini penting bagi para pemuda NU, khususnya bagi Pengurus LTN tingkat kecamatan," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika kegiatan ini akan dilanjutkan ke kecamatan lain di Kabupaten Malang.

"Kabupaten Malang ini ada 33 kecamatan. MWC NU Sumawe ini jadi yang pertama dan semoga bisa menjadi percontohan," lanjutnya.

"Tentunya pelaksanaan kegiatan Turba Digital 2020 ini dengan mematuhi protokol kesehatan ya, seperti menggunakan masker dan jaga jarak aman atau physical distancing," pungkasnya.

Sementara itu, Zulham Mubarak, Sekretaris LTN NU Kabupaten Malang juga mengatakan bahwa sebagai pemuda NU harus cerdas dalam segala hal.

"Kita ini harus punya keyakinan bahwa NU bukan soal warna tetapi soal hati. Jadi kalian yang sudah dilantik ini, jangan sampai beranggapan ijo itu hanya milik NU," kata Zulham.

"Pokoknya, kegiatan Turba Digital 2020 ini akan terus kami selesaikan 33 Kecamatan yang ada, karena ini adalah bentuk khidmah kami pada NU. Jangan minder, pokok NU 'mlebu o'," pungkasnya.

Kegiatan Turba Digital 2020 yang digagas LTN NU Kabupaten Malang ini, ditutup dengan beberapa materi pelatihan desain, menulis, fotografi, dan media sosial.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES