Wisata

Menikmati Gemerlap Majalengka Kala Malam dari Pulau Lalu Lintas

Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:14 | 106.61k
Pulau Lalu Lintas yang berada di belakang GGM Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/ TIMES Indonesia)
Pulau Lalu Lintas yang berada di belakang GGM Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Saat ini, banyak sekali destinasi wisata di Majalengka, baik saat siang maupun malam. Baru-baru ini, bertambah lagi satu arena rekreasi baru di Majalengka. Yakni, pembangunan Pulau Lalu Lintas yang berada di belakang GGM Majalengka

Area rekreasi ini terbilang sederhana. Terdiri dari median jalan yang menawarkan pemandangan gemerlapnya lampu di Pulau Lalu Lintas tersebut.

Pantauan TIMES Indonesia, Sabtu (11/7/2020) malam, suasana di Pulau Lalu Lintas ini relatif ramai, tampak sejumlah warga sekadar duduk bercengkrama sembari menikmati suasana malam Kota Angin.

Tak heran, banyak warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menyambut gembira pembangunan 'Pulau Lalu Lintas yang berada di wilayah pusat Kota Majalengka.

Pembangunan proyek Pulau Lalu Lintas, yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Majalengka, tahun 2020 itu. Dibangun di Empat titik lokasi.

Yakni, Selain di belakang GGM atau belakang Kampus Unma, Pulau Lalu Lintas juga dibangun di sekitar Tugu Kecap, Kelurahan Tonjong dan Bundaran Munjul dua titik.

Menurut salah seorang warga Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Dudung (48), menilai pembangunan Pulau Lalu Lintas tersebut, selain memiliki fungsi sebagai median jalan, juga akan menambah mempercantik wajah Kota Majalengka.

"Jadi, kami sangat menyambut baik adanya pembangunan proyek Pulau Lalu Lintas di Majalengka ini," Kata Dudung, Sabtu (11/7/2020).

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya. Menurut Fitri (30), bahwa pihaknya mengapresiasi Pemerintah Daerah Majalengka, dengan membangunnya Pulau Lalu Lintas yang ada di empat titik lokasi tersebut.

"Karena, di samping memperindah Kota Majalengka. Pembangunan ini juga dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan," Ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka, Mamat Rahmat mengatakan, pembangunan Pulau Lalu Lintas tersebut, memiliki fungsi sebagai median jalan.

"Pulau Lalu Lintas ini adalah bagian jalan yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan atau sebagai median jalan. Dan nantinya juga berfungsi untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas pada ruas jalan ataupun di persimpangan jalan melalui pemisahan arus," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES