Politik

Usung Yuhronur-Rouf di Pilbup Lamongan, Golkar: Ini Duet Lengkap

Sabtu, 11 Juli 2020 - 18:34 | 60.29k
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji, memukul gong sebagai penanda dimulainya Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Lamongan, yang juga dihadiri Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf, di Kantor DPD Golkar Lamongan, Sabtu (11/7/2020). (FOTO: MFA Rohma
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji, memukul gong sebagai penanda dimulainya Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Lamongan, yang juga dihadiri Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf, di Kantor DPD Golkar Lamongan, Sabtu (11/7/2020). (FOTO: MFA Rohma

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji, menyebut bahwa DPP Golkar telah memutuskan untuk mengusung pasangan Yuhronur-Rouf (Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf) sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan pada Pilbup Lamongan 2020 yang akan berlangsung Desember mendatang.

Ha itu diungkapkan Sarmuji saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kabupaten Lamongan, di mana Kacung Purwanto kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Lamongan periode 2020–2025, Sabtu (11/7/2020)

"Memang banyak yang dijaring di tingkat kabupaten dan di tingkat provinsi, jadi beberapa nama memang, itu normal saja. Tapi pada akhirnya dipastikan Pak Yuhronur dan Kiai Rouf (yang diusung)," kata Sarmuji kepada awak media.

Menurut Sarmuji, keputusan DPP Partai Golkar tersebut telah melalui sejumlah pertimbangan dan menilai bahwa Yuhronur Efendi yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Lamongan, sangat memahami sistem birokrasi.

"Pak Yuhronur ini sebenarnya termasuk arsitek di dalam pemerintahan, sudah mem-backup Pak Bupati melalui jajaran birokrasinya, jadi Pak Yuhronur pasti tahu benar apa yang musti dilakukan di dalam pemerintahan, prioritas apa yang harus dilakukan supaya Lamongan lebih maju lagi," tuturnya.

Sementara Kiai Abdul Rouf, kata Sarmuji, memiliki akar sosial yang kuat di kalangan Nahdliyin, sehingga bisa menjadi penghubung aspirasi rakyat, terutama kaum Nahdliyin yang merupakan sebagian besar warga Lamongan.

"Jadi duet ini adalah duet yang saling melengkapi, duet yang saling menguatkan, duet yang saling membesarkan. Insya Allah Lamongan akan lebih maju," ucap Sarmuji.

Dengan bekal yang dimiliki Yuhronur maupun Kiai Rouf, Sarmuji berharap pasangan tersebut mampu mengembangkan Lamongan menjadi daerah andalan untuk Jawa Timur dan bisa menjadi pendongkrak pertumbuhan di Lamongan dan sekitarnya.

"Kita sebagai partai politik pengusung tentu berharap Pak Yuhronur dan Kiai Rouf ini memenangkan kontestasi Pilkada, tapi lebih dari itu kita berharap Pak Yuhronur dan Pak Kiai Rouf itu bisa meneruskan pembangunan Lamongan yang selama ini sudah berjalan dengan baik," kata Sarmuji.

Sementara itu, Yuhronur Efendi  mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapatkan undangan dari DPP Partai Golkar untuk menerima surat rekomendasi.

"Besok baru saya diundang ke DPP Golkar untuk menerima rekom. Sekira jam 10 pagi, kita akan berangkat ke sana (DPP Partai Golkar)," kata Yuhronur, yang juga menghadiri Musda DPD Golkar Lamongan bersama KH Abdul Rouf.

Selain dari Partai Golkar, sebelumnya pasangan Yuhronur-Rouf juga telah menerima surat amanat dari DPP PAN untuk maju sebagai pasangan Cabup-Cawabup Lamongan di Pilbup Lamongan 2020. Bahkan DPD PAN Lamongan juga telah menggelar konsolidasi dengan para kader partai untuk memenangkan pasangan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES