Pemerintahan

Keren! Banyuwangi Jadi Rekomendasi Jujugan Pertama Kunker Kementerian Kemaritiman

Sabtu, 11 Juli 2020 - 16:53 | 26.09k
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwara Anas. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwara Anas. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur harus berbangga hati. Karena Bumi Blambangan telah direkomendasi sebagai jujugan pertama kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Kementerian Kemaritiman di era New Normal.

Kabar tersebut disampaikan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, saat menghadiri acara panen Demplot program Kemitraan Pertanian Terpadu Berkelanjutan di Dusun Krajan, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Sabtu (11/7/2020).

“Begitu perjalanan dinas kembali diizinkan, tujuan pertama yang direkomendasikan adalah Banyuwangi, setelah itu baru Bali,” kata Anas, dalam kegiatan yang dimotori KTNA Banyuwangi dan PT Pupuk Kaltim tersebut.

Rekomendasi itu atas perintah langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Sebelumnya, kegiatan kunker di lingkungan Kementrian Kemaritiman dihentikan sebagai imbas penyebaran Covid-19. Dan Banyuwangi dipilih menjadi jujugan pertama, lantaran dinilai telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga mampu menekan angka penularan.

“Bahkan pemerintah kabupaten bersama DPRD, belum sampai menjalankan program 500 warung gratis,” ungkapnya.

Seperti diketahui, di awal penyebaran Virus Corona, Pemkab Banyuwangi, telah menyiapkan 500 warung diseantero kabupaten. Yang seluruhnyaa akan digratiskan ketika kondisi perekonomian masyarakat sudah benar-benar terpuruk. Namun hal tersebut tak sampai dilakukan menyusul tetap stabilnya perekonomian warga berkat turunya beragam jenis bantuan. Baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES