Politik

Golkar Usung Lindra Menjadi Cabup Tuban

Sabtu, 11 Juli 2020 - 15:59 | 243.68k
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji, saat memberikan keterangan kepada awak media di Tuban, Sabtu, (11/07/2020)(Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji, saat memberikan keterangan kepada awak media di Tuban, Sabtu, (11/07/2020)(Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji, menghadiri acara penutupan Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kabupaten Tuban, di hotel Mustika, Sabtu, (11/9/2020). Dalam Musda tersebut, Aditya Halindra Faridzki atau yang akrab disapa Lindra kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Tuban periode 2020–2025.

"Kabupaten Tuban menjadi salah satu daerah yang jadi prioritas kemenangan Pilkada serentak 2020. Di Jatim, Tuban prioritas kita untuk kemenangan di Pilkada se-Jatim,” kata Sarmuji yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI.

Sarmuji menjelaskan, Tuban menjadi satu-satunya Ketua DPD yang maju sebagai calon Bupati dari 19 Kabupaten dan Kota di Jatim. Kalau Ketua DPD II lainnya ada tetapi maju sebagai calon wakil bupati.

Lindra.jpg

“Hanya Tuban, Ketua DPD II yang mencalonkan diri sebagai calon bupati di Pilkada Jatim,” tegas Sarmuji.

Menurutnya, Lindra memiliki kematangan dalam berpolitik. Termasuk dalam mengambil kebijakan juga sudah tumbuh dengan baik.

"Terkait rekom, besok mas Lindra dipanggil ke DPP untuk menerima Rekom. Dan untuk pasangannya Insya Allah kita umumkan minggu depan," beber Sarmuji.

Hal sama juga disampaikan penasehat DPD Partai Golkar Kabupaten Tuban, Haeny Relawati Rini Widyastuti, yang menyatakan jika Lindra mendapat panggilan dari DPP untuk menerima rekom.

“Besuk mas Lindra ke Jakarta (DPP) menerima rekomendasi, dan mohon doanya,” ungkap Haeny mantan Bupati Tuban dua periode.

Namun begitu, siapa pasangan calon yang akan mendampingi Lindra untuk maju di Pilkada Tuban belum disampaikan. Ini akan disampaikan saat deklarasi pasangan calon (paslon)

"Pasangan akan disampaikan nanti dan kita akan deklarasikan, karena partai Golkar sangat demokratis dan terbuka," ungkap Haeny.

Sementara itu, Lindra mengaku sudah siap untuk bertarung di Pilkada Tuban 2020. Karena, Golkar sudah sepakat mengusung kader sendiri dalam Pilkada serentak 2020.

“Kami harus menjawab tantangan kepada masyarakat, bagaimana saat ini kader Golkar di tunggu untuk memimpin kembali Kabupaten Tuban. Kami berharap kader tetap solid dan semangat untuk meraih kemenangan bersama di Pilkada Tuban," ungkap Lindra yang akan menjadi calon Bupati Tuban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES