Peristiwa Daerah

Cegah Karhutla, Personel Polres Majalengka Intensifkan Patroli di Hutan

Sabtu, 11 Juli 2020 - 16:05 | 23.72k
Aparat kepolisian Polsek Sindangwangi, melakukan patroli hutan di Majalengka. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Aparat kepolisian Polsek Sindangwangi, melakukan patroli hutan di Majalengka. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Polsek Sindangwangi, Polres Majalengka, Jawa Barat berpatroli bersama warga setempat guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang kerap terjadi saat musim kemarau.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kapolsek Sindangwangi, AKP Udiyanto mengatakan, tujuan patroli ini untuk meningkatkan kewaspadaan serta memantau dan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat. Khususnya terhadap para petani, agar tidak membuang puntung rokok sembarang dan tidak membuka lahan perkebunan yang baru dengan cara membakar.

"Ini untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan di wilayah Kecamatan Sindangwangi. Karena wilayah ini merupakan rawan terjadi Karhutla," katanya, Sabtu (11/7/2020).

Menurut Udiyanto, patroli hutan tersebut tersebut dilaksanakan menelusuri area hutan serta lahan perkebunan sambil memantau titik-titik yang dianggap rawan terjadinya kebakaran. Dengan menyusuri hutan di wilayah Awilega, Curug Cipeutey di Desa Bantaragung dan Gunung Pola, di Desa Lengkong Wetan, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka.

"Di lokasi itu, saat ini dadaunan dan ranting sudah mengering dan ini menjadi rawan Karhutla. Dan kami juga menyampaikan pesan serta imbauan Kamtibmas tentang hindari membuka lahan yang baru dengan cara membakar. Hal tersebut dapat menimbulkan terjadi bencana kebakaran hutan," ucapnnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES