Pemerintahan

Tidak Hanya Akrab, Bupati Anas Puji Prestasi Ketua Partai Demokrat Banyuwangi

Sabtu, 11 Juli 2020 - 14:45 | 169.72k
Bupati Abdullah Azwar Anas bersama dengan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Haroyanto, dalam acara panen Demplot program Kemitraan Pertanian Berkelanjutan di Dusun Krajan, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/
Bupati Abdullah Azwar Anas bersama dengan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Haroyanto, dalam acara panen Demplot program Kemitraan Pertanian Berkelanjutan di Dusun Krajan, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Keakraban ditunjukkan Bupati BanyuwangiAbdullah Azwar Anas, yang didampingi istri, Ipuk Fiestiandani, dengan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto

Pemandangan yang membuat mata dan hati terasa adem terlihat saat pelaksanaan panen Demontration Plot (Demplot) program Kemitraan Pertanian Berkelanjutan di Dusun Krajan, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Sabtu (11/7/2020).

Dalam kegiatan yang dimotori PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Banyuwangi tersebut, Bupati Abdullah Azwar Anas terlibat pembicaraan dengan Michael Edy Hariyanto. Bahkan, sepanjang acara, wajah keduanya cukup sumringah. Obrolan ringan serta candaan juga terus menghiasi.

Rona bahagia makin menyebar keseluruh audiens ketika Bupati Banyuwangi, tampil ke podium untuk memberi sambutan. Pantas saja. Usai mengucap salam, pidato Kang Anas langsung dibuka dengan pujian kepada Michael Edy Hariyanto. Yakni ungkapan kekaguman atas militansi dan penghayatan atas amanah yang diemban, selaku Ketua DPC Partai Demokrat di Banyuwangi.

Michael-Edy-Haroyanto-2.jpg

“Pak Michael ini sangat konsisten, semua barangnya serba warna biru (Warna bendera Partai Demokrat), tenda, kursi sampai mikropon saja warna biru. Kalau Ketua Umum Partai Demokrat tidak memuji Pak Michael ini salah, karena benar-benar menghayati sebagai kader Demokrat,” kata Bupati Anas disambut riuh tepuk tangan seluruh hadirin.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Michael, selaku Ketua KTNA Banyuwangi, juga menyampaikan harapan pada istri Bupati Anas, Ipuk Fiestiandani, yang merupakan salah satu kandidat Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi.

“Harapan kami pada Bu Ipuk, jika terpilih menjadi Bupati Banyuwangi, untuk memberi perhatian khusus pada sektor pertanian. Khususnya dalam mendorong penerapan pupuk organik, guna menyelamatkan produktivitas pertanian Banyuwangi,” ungkap Michael.

Entah apa arti dari gelagat kemesraan ini. Yang pasti, Ipuk adalah Cabup Banyuwangi, usungan PDI Perjuangan. Yang disandingkan dengan H Sugirah, kader sekaligus anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banyuwangi.

Kepada awak media, Michael, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, masih malu-malu untuk berkomentar. Saat ditanya apakah kemesraannya dengan Bupati Anas merupakan sinyal arah dukungan dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi, dia hanya membalas dengan senyum. 

Untuk diketahui, acara panen Demplot program Kemitraan Pertanian Berkelanjutan yang digeber dilahan pertanian milik Ketua KTNA Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, di Dusun Krajan, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, tersebut dihadiri General Manager (GM) Marketing PSO PT Pupuk Kaltim, M Yusri. Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, beserta istri, Ipuk Fiestiandani. Kepala Dinas Pertanian, Arief Setiawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Syaiful Alam Sudrajat, serta jajaran dinas terkait, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Banyuwangi, pihak swasta PT Bromo Agro Mandiri dan ratusan petani anggota KTNA Bumi Blambangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES