Peristiwa Internasional

Belanda Pertimbangkan Hapus Kolom Gender dalam Kartu Identitas

Sabtu, 11 Juli 2020 - 11:05 | 32.94k
Ilustrasi - Penghapusan gender. (Foto: The Jakarta Post- Shutterstock/File)
Ilustrasi - Penghapusan gender. (Foto: The Jakarta Post- Shutterstock/File)

TIMESINDONESIA, BELANDABelanda sedang mempertimbangkan usulan untuk menghapus kolom gender dalam kartu identitas mereka. Usulan ini digambatkan akan dilaksanakan pada tahun 2025. Kabar ini disambut baik oleh para pendukung LGBT.

Hal tersebut disinyalir akan mempermudah kehidupan para transgender, interseks dan orang-orang non-biner, yang tidak mau mengidentifikasi diri mereka sebagai pria atau wanita.

“Ini berita bagus bahwasannya pemerintah sudah tidak  begitu mengurusi apa yang ada dalam celana dalam kita. Dan ini adalah cara yang bagus untuk memberikan hak kebebasan mereka,” uca Brand Berghouwer, ketua kelompok advokasi Transgender Netwerk Nederland seperti dilansir dari The Jakarta Post.

Selama ini diketahui Belanda memang menjadi negara yang sangat pro aktif terhadap komunitas LGBT. Mereka bahkan telah melegalkan pernikahan sesama jenis pada tahun 2001.

Jika hal ini akan disegerakan maka Belanda akan menjadi negara ke-empat yang tidak mencantumkan gender dalam kartu identitas mereka setalah Jerman, Serbia dan Italia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES