Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Pastikan Warga Surabaya Siap Hadapi Pandemi, Wawali Whisnu Sakti Keliling Kampung

Sabtu, 11 Juli 2020 - 10:58 | 57.59k
Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana berada diantara warga dukuh kupang, Jumat (10/7/2020). (Foto : Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana berada diantara warga dukuh kupang, Jumat (10/7/2020). (Foto : Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana keliling kampung untuk memastikan warga Kota Surabaya bisa sama-sama menghadapi Covid-19. Hal tersebut dilakukan Wawali Whisnu Sakti usai jam kerja.

"Saya hampir setiap hari, sore bahkan sampai malam kita keliling kampung seperti ini untuk memastkkan ayo kita sama-sama hadqpi pandemi, jadi kedisiplinan itu yang penting," ujarnya.

Ada 2 Kampung yang didatangi Whisnu pada Jumat (10/7/2020) yakni Bubutan dan Dukuh Kupang. Sembari mensosialisasikan pentingnya disiplin menghadapi pandemi, Whisnu pun juga memberikan bantuan kepada RT Dukuh Kupang.

Whisnu-Sakti-Buana-a.jpg

"Ya sambil Alhamdullillah Pak RT ini punya ide mau bikin tempat kuliner sendiri di kampungnya," tutur Whisnu.

Ide tempat kuliner tersebut menurut Whisnu ide yang dapat menekan jumlah orang yang hendak pergi ke pasar. Dalam satu RW orang akan pergi ke pasar bisa hanya 1 orang, sementara yang lain hanya membeli lewat orang tersebut.

"Mulai sekarang belajar belanja itu dari wilayah RW nya masing-masing, setiap RW itu pasti minimal ada yang jual meracangan, ada yang jual sayur," terang Whisnu

Sehingga, menurut Whisnu jumlah orang yang datang ke pasar akan tidak banyak, persebaran Covid-19 pun bisa di tekan. "Yang kedua perputaran ekonomi di bawah juga bisa bergerak, itu yang kita harapkan," ungkapnya.

Pada kesempatan bertemu dengan warga Dukuh Kupang Kota Surabaya itu, secara simbolis Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana atau Wawali Whisnu Sakti juga menyerahkan bantuan cat tembok kepada warga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES