Peristiwa Nasional

Pagi Ini, Mendes PDTT RI Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari UNY

Sabtu, 11 Juli 2020 - 10:05 | 57.83k
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigras Republik Indonesia (Mendes PDTT RI), Abdul Halim Iskandar (foto: Humas Kemendes PDTT RI)
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigras Republik Indonesia (Mendes PDTT RI), Abdul Halim Iskandar (foto: Humas Kemendes PDTT RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigras Republik Indonesia (Mendes PDTT RI), Abdul Halim Iskandar pagi ini menerima penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Pemberian gelar kehormatan ini digelar di Auditorium UNY pada Sabtu (11/7/2020). Saat ini, sejumlah tamu mulai berdatangan di lokasi acara yang dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB ini.

Rektor UNY Sutrisna Wibawa mengatakan, gelar ini diberikan kepada Gus Menteri, sapaan akrabnya, perannya terhadap pengembangan desa. Sejak jadi anggota DPRD hingga menjadi Menteri, komitmen terhadap pembangunan desa terus diwujudkan.

"Melihat rekam jejak ini dan hasil kajian dari Tim Promotor maka gelar Doktor Honoris Causa ini diberikan," kata Sutrisna dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

Ketua Tim Promotor Prof Yoyon Haryono mengatakan, Gus Menteri sangat layak menerima gelar ini karena memang rekam jejaknya selama ini memang dekat dengan Desa.

"Penghargaan ini layak karena akumulasi prestasi untuk membangun kemandirian dan kesejahteraan desa hingga UNY nilai gelar ini layak diberikan," kata Yoyon.

Mendes PDTT RI, Abdul Halim Iskandar bakal menerima gelar Doktor Honoris Causa ini dalam sidang UNY bidang manajemen pemberdayaan masyarakat desa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES