Pemerintahan

Danrem 063 Sunan Gunung Jati Tanam Bibit Sayuran di Kuningan

Sabtu, 11 Juli 2020 - 08:44 | 27.01k
Danrem 063 Sunan Gunung Jati Jawa Barat, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawadie bersama Bupati Kuningan Acep Purnama. (FOTO: Oon Mujahidin / TIMES Indonesia)
Danrem 063 Sunan Gunung Jati Jawa Barat, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawadie bersama Bupati Kuningan Acep Purnama. (FOTO: Oon Mujahidin / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUNINGANDanrem 063 Sunan Gunung Jati Jawa Barat, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawadie melakukan kegiatan penanaman bibit sayuran kembang kubis di Desa Windujanten Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Hal itu dilakukan, dalam rangka tugas monitoring kesatuan dan jajaran di wilayah teritorialnya. Dan merupakan kunjungan pertamanya di Kuningan, Bupati Kuningan Acep Purnama beserta unsur Forkopimda langsung menyambut baik.

Menurut, Danrem 063/SGJ, kedatangannya ke wilayah Kodim 0615/Kuningan yaitu dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan sesuai dengan program pemerintah pusat melalui penanaman sayur dan pengelolaan kolam ikan.

Acep-Purnama-2.jpg

"Saya di Kuningan ini punya mimpi di mana Pak Bupati Kuningan juga sangat mendukung jika Kuningan ini akan saya jadikan pilot project di bidang ketahanan pangannya," katanya, Jumat (10/7/2020).

Apalagi, kata Danrem 063/SGJ Elkines, di lihat masyarakat disini ada yang senang bertani, hobi bertani dan bahkan jika lihat juga untuk penanganan Covid-19 disini sangat optimal.

Sehingga, pihaknya yakin dengan kondisi seperti ini yang sudah zero Covid-19 ini tentunya akan menimbulkan gairah ke masyarakat untuk bertanam, sehingga taraf hidupnya akan kembali kesedia kala dengan harapan Kuningan ini sejahtera tentunya.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kunjungan Danrem 063/SGJ ke Kabupaten Kuningan yang merupakan wilayah teritorialnya.

Acep-Purnama-3.jpg

"Dalam konteks ketahanan pangan ini, semua yang kami lakukan untuk masyarakat Kabupaten Kuningan. Tidak mesti menanam padi, dengan menanam sayuran pun ini sudah merupakan upaya dalam ketahanan pangan. Dan, ini adalah salah satu ruang terbuka dalam rangka peningkatan kapasitas penghasilan masyarakat," kata Acep.

Acep mengapresiasi atas inovasi yang luar biasa dari Kepala Desa Windujanten. Dengan dana IPnya dipakai untuk embung. Dimana embung itu adalah tempat untuk penampungan air baik sementara maupun permanen.

Penampungan air permanen mungkin di kala musim hujan bisa digunakan untuk pengendalian banjir, sementara di musim kemarau bisa digunakan sebagai pengadaan air.

Kalau tadi ini belum selesai dikerjakan, atas ijin Danrem maka akan saya selesaikan," ujar Bupati Kuningan, Acep Purnama dalam kunjungan Danrem 063 Sunan Gunung Jati di Kabupaten Kuningan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES