Peristiwa Daerah

Daniel Rumbekwan, Penyanyi asal Madiun Launching Mini Album Serayu

Sabtu, 11 Juli 2020 - 09:50 | 148.53k
Daniel Rumbekwan saat mini konser di SEA Coffee Jalan Kartini Kota Madiun sekaligus launching mini album Serayu, Jumat (10/7/2020) malam. (Foto: Aditya Chandra/TIMES Indonesia)
Daniel Rumbekwan saat mini konser di SEA Coffee Jalan Kartini Kota Madiun sekaligus launching mini album Serayu, Jumat (10/7/2020) malam. (Foto: Aditya Chandra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KOTA MADIUN – Bagi publik Madiun, nama Daniel Rumbekwan sudah familier. Suaranya, lekat di telinga warga, karena saban hari lagunya diputar di pengeras suara perempatan jalan sebagai lagu latar imbauan protokol kesehatan Covid-19, yakni theme song Kota Madiun, Madiun Nyaman dan Damai.

Ya, Daniel yang mengawali main musik dari salah satu rumah di Jalan Serayu Kota Madiun, Jumat (10/7/2020) malam melaunching mini album miliknya, "Serayu". "Nama album Serayu memang berasal dari Jalan Serayu, siapa yang nggak tahu Jalan Serayu, dan di situ tempat saya awal main musik," kata Daniel kepada TIMES Indonesia.

Pelantun lagu Rindu tersebut memiliki karakter suara yang khas. Keinginannya bermusik muncul ketika mendengarkan lagu rohani gereja. Akhirnya sejak kecil Daniel belajar secara otodidak. Dulu, Dani mengaku sempat punya grup band hingga merilis dua album. Tapi saat ini dia memilih bernyanyi solo. Yang menarik, lagu karyanya semua tentang perjalanan hidupnya dan tentang cinta. "Saya tidak bisa menulis lagu selain cinta dan kehidupan saya sendiri," ujarnya usai mini konser di SEA Coffee Jalan Kartini, Kota Madiun.

Daniel-Rumbekwan-a.jpg

Daniel mengatakan, launching lagu-lagunya tertunda karena Covid-19 dan akhirnya di era new normal manfaatkan untuk rilis mini albumnya yang berisi enam lagu. "Seharusnya launching Maret atau April lalu. Padahal saya sudah cetak segala macam marchandise dan rencananya setelah launching kan tour, tapi tidak jadi karena Corona," papar Daniel, penyanyi berusia 28 tahun itu.

Daniel-Rumbekwan-b.jpg

Mini konser Daniel Rumbekwan di pelataran SEA Coffee Kota Madiun, digelar dengan selalu mengimbau kepada pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan. Daniel juga membagikan masker gratis bagi pengunjung yang tidak membawa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES