Olahraga

Liga 1 2020 Tanpa Penonton, Aremania: Dukung dengan Cara Lain

Sabtu, 11 Juli 2020 - 07:24 | 42.91k
Aremania saat masih bisa mendukung langsung di stadion. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Aremania saat masih bisa mendukung langsung di stadion. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menetapkan bahwa kompetisi lanjutan Liga 1 2020 digelar tanpa penonton memang diterima dengan lapang dada oleh supporter. Namun mereka akan tetap mendukung meski dengan cara yang berbeda, seperti yang diungkapkan oleh supporter Arema FC, Aremania.

“Situasi ini harus kita terima. Karena tidak hanya terjadi di Indonesia, hampir di seluruh dunia. Meski tanpa penonton, sebagai supporter kita harus mendukung. Pasti ada cara lain, selain menonton langsung” ungkap Amin, tokoh Aremania asal Sukorejo, Pasuruan kepada TIMES Indonesia pada Sabtu (11/7/2020) .

Hanya saja menurut Amin, sepakbola dipastikan akan kekurangan greget saat harus dilangsungkan tanpa penonton. Apalagi sebelumnya sepakbola Indonesia dikenal memiliki animo tinggi dalam hal mendatangkan supporter. 

“Harus bagaimana lagi, yang jelas mungkin sepakbola akan kehilangan greget. Itu tidak bisa dihindari karena tanpa penonton sepakbola akan terlihat hambar. Tapi bagaimanapun ini harus kita terima” imbuh Amin.

LIB memang sudah memutuskan akan memulai menggelar kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober 2020 mendatang. Melalui surat dengan nomor 244/LIB-COR/VII/2020 yang disampaikan kepada manajemen klub peserta Liga 1 2020 tersebut, mereka menyebut lanjutan kompetisi sebagai extraordinary competition. Seluruh pertandingan akan digelar tanpa penonton. Hal tersebut merupakan keputusan yang diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena kerumunan penonton di dalam stadion.

Klub kebangaan Aremania, Arema FC berencana akan menggelar sesi latihan perdana pada minggu ketiga bulan Juli untuk menyambut kompetisi Liga 1 2020 pada bulan Oktober mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES