Olahraga

Anthony Sinisuka Ginting Jadi yang Terbaik di Tunggal Putra PBSI Home Tournament 

Jumat, 10 Juli 2020 - 22:54 | 29.19k
Anthony Sinisuka Ginting menjadi yang terbaik pada sektor tunggal putra PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Cipayung. (foto: Humas Kemenpora RI)
Anthony Sinisuka Ginting menjadi yang terbaik pada sektor tunggal putra PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Cipayung. (foto: Humas Kemenpora RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAnthony Sinisuka Ginting menjadi yang terbaik pada sektor tunggal putra PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Meski hanya home tournament karena kondisi pandemi Covid-19, Ginting menunjukkan permainan terbaiknya dan berhasil menang dua gim langsung melawan Shesar dengan skor 21-19 dan 21-15. 

“Puji tuhan bisa selesaikan tugas dengan baik. Mungkin kuncinya bisa tampil baik adalah enjoy. Meski dibilang home tournament, tapi saya coba anggap pertandingan ini sungguh-sungguh. Hampir empat bulan tidak ada turnamen. Jadi mental, pikiran harus disiapin, fokus, badan juga (harus fit),” kata Anthony dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Meski harus bertanding dengan melawan temannya sendiri, Anthony mengaku harus bisa tampil maksimal. Dia mengaku sudah mengetahui keunggulan dan kelemahan lawan bertanding. 

“Lawan kan juga teman sendiri, dan sudah tahu kelebihan dan kelemahannya. Gim pertama sempat tertinggal empat poin. Soalnya waktu awal itu sempat buru-buru menyerang. Kalau ada kesempatan baru nyerang. Terus saya coba lebih tenang. Shesar juga tampil menyerang juga,” jelas Anthony.

Sementara itu, Shesar mengucapkan selamat kepada Anthony. Dia mengaku kehilangan fokus pada partai puncak, sehingga harus menerima posisi runner-up.

“Waktu gim pertama sempat memimpin jauh sekitar empat poin. Disitu saya kehilangan fokus, kurang disiplin dan gampang buang poin. Gim kedua juga saya coba cepat, tapi mungkin saya kurang taktis mainnya sama dibanding Ginting. Dia lebih efisien dalam melakukan serangan. Saya kurang puas, karena saya kurang bisa mengimbangi kecepatan dan serangan dari Ginting,” tutup Shesar pasca kalah lawan Anthony Sinisuka Ginting pada PBSI Home Tournament.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES