Peristiwa Daerah

Kampung Coklat Blitar Dipastikan Laksanakan Protokol Kesehatan 

Jumat, 10 Juli 2020 - 22:00 | 90.80k
Kapolres Blitar meninjau sarana prasarana Protokol kesehatan Kampung Coklat di desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar itu, Jumat (10/7/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Kapolres Blitar meninjau sarana prasarana Protokol kesehatan Kampung Coklat di desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar itu, Jumat (10/7/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya memastikan bahwa wisata Kampung Coklat telah melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. 

Hal itu ia utararakan usai meninjau sarana prasarana protokol kesehatan di wisata yang berada di desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar itu, Jumat (10/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga anggota Polres Blitar juga membagikan masker bagi pengunjung dan pengendara yang melintas di depan Kampung Coklat.

"Sore ini kita bersama Danramil, pak camat dan PJU Polres Blitar meninjau Kampung Coklat yang mana Kampung Coklat ini adalah salah satu tempat wisata terkenal yang ada di Kabupaten Blitar," katanya. 

Ahmad Fanani menegaskan, tinjauan itu untuk memastikan bahwa Kampung Coklat sudah melaksanakan protokol kesehatan secara benar. Sehingga pada saat nanti Kampung Coklat membuka diri untuk umum, tidak ada kluster baru penyebaran Covid 19.

"Kita ketahui bersama di Blitar banyak tempat wisata yang sudah mulai mengajukan permintaan untuk dibuka kembali untuk umum," tambahnya. 

Ahmad Fanani mengutarakan, pihaknya akan mengecek kesiapan protokol kesehatan di semua tempat wisata. Kalau ada yang belum memenuhi protokol kesehatan, ia melarang tempat wisata itu dibuka

"Jadi kita pastikan dulu protokol kesehatannya seperti apa nanti kita sampaikan kepada pengelola seperti ini seperti ini," jelasnya.

Protokol kesehatan di Kampung Coklat, Ahmad Fanani menguraikan telah diterapkan. Para pengunjung yang masuk sudah menggunakan masker. Sebelum masuk, pengunjung harus cuci tangan dan di cek suhu tubuhya. Bangku tempat duduk juga sudah diatur jaga jaraknya. Kampung Coklat juga menyediakan pos kesehatan lengkap dengan tenaga kesehatan dan mobil ambulans. 

"Tempat permainan juga sudah diatur. Jadi tidak ada tempat berkerumun disini. Alhamdulillah rekan rekan sudah bisa lihat, semua protokol kesehatan sudah dipenuhi," urainya. 

Owner Kampung Coklat, Kholid Mustofa menambahkan, Selama ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan dan Kepolisian. Itu dilakukan supaya ketika new normal nanti Kampung Coklat bisa buka dengan baik. 

"Alhamdulillah. Terimakasih kepada pak Kapolres yang sore ini mengecek langsung sarana prasarana protokol kesehatan di sini," katanya. 

Kholid menyampaikan, Kampung Coklat bertekad untuk menjadi tempat wisata yang paling siap dibuka pada saat new normal nanti. Bahkan ia berharap tempat wisata lain bisa mencontoh kesiapan sarana prasarana protokol kesehatan di Kampung Coklat. 

"Kita sudah uji coba buka seminggu ini. Namun kita pantau terus, kita evaluasi. Bagaimana kampung coklat akan menjadi tempat wisata yang tangguh dan siap buka," jelas Owner Kampung Coklat saat tinjauan Kapolres Blitar terkait protokol kesehatan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES