Peristiwa Nasional

Gugus Tugas Covid-19 Pulau Taliabu Masih Perketat Pintu Masuk Jalur Laut

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:31 | 30.12k
Tim Gugus Tugas Kabupaten Pulau Taliabu saat melakukan pemeriksaan penumpang Kapal  Al-Sudais yang masuk dari Kota Ternate (FOTO: Husen Hamid/TIMES Indonesia)
Tim Gugus Tugas Kabupaten Pulau Taliabu saat melakukan pemeriksaan penumpang Kapal Al-Sudais yang masuk dari Kota Ternate (FOTO: Husen Hamid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TALIABU – Gugus tugas (Gustu) Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) masih memperketat pintu masuk jalur laut yang masuk lewat Sulawesi maupun Kabupaten di Maluku Utara.

Tim Gustu yang tergabung dari seluruh Organisasi perangkat daerah (OPD), TNI dan Polri ini terus terus menjaga ketat setiap penumpang yang bakal turun dari kapal.

Kapal-kapal penumpang yang masuk seluruhnya di periksa, mulai dari kapal yang datang Dari Kota Ternate, Sanana, Luwuk, Banggai dan Bau-bau. Penumpang yang datang tanpa membawa keterangan rapid test langsung bdi rapid test di pelabuhan.

Sekretaris Gustu Taliabu Sutomo Taepon mengatakan, pemeriksaan akan dikurangi jika kasus penyebaran covid-19 di Maluku Utara dan Indonesia menurun.

"Status kami ini zona hijau untuk covid-19. Olehnya itu kondisi ini akan kami jaga terus. Kalau untuk waktu kapan pemeriksaan berakhir, kami akan sesuaikan dengan waktunya provinsi atau  setelah kasus covid-19 ini benar-benar  menurun di Maluku Utara atau Indonesia," kata Sutomo.

Sutomo mengatakan, sukses tidaknya pencegahan Covid-19 tidak lepas dari peran masyarakat. termasuk di Kabupaten Pulau Taliabu, Malut dalam mematuhi anjuran pemerintah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES