Pendidikan

Pandemi Covid-19, SD Intis School Gelar Wisuda dengan Protokol Kesehatan

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:06 | 58.48k
Suasana wisuda SD Intis School Yogyakarta. (FOTO: Dokumen SD Intis School for TIMES Indonesia)
Suasana wisuda SD Intis School Yogyakarta. (FOTO: Dokumen SD Intis School for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTASD Intis School Yogyakarta menggelar acara wisuda. Wisuda yang dikemas secara out door dan drive thru tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19

Antara lain, siswa dan orang tua yang akan memasuki area wisuda menggunakan kendaraan mobil, harus cuci tangan, menggunaka pelindung muka, dan masker.

“Ada sebanyak 40 siswa yang mengikuti wisuda drive thru,” kata Ketua Panitia Wisuda, Novita Fajar Fadriani SE dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Jumat (10/7/2020).

Untuk menghindari keramaian, para orang tua yang mengantarkan putra-putrinya tetap berada di dalam mobil dengan tetap memakai masker sampai giliran dipanggil untuk naik podium. 

Begitu tiba giliran mobil bergerak menuju lobi, wisuda/wisudawan turun untuk cuci tangan dan cek suhu. Kemudian, siswa masuk ke ruang transit untuk foto dan menunggu giliran naik ke podium.

“Ketika dipanggil peserta naik ke podium kemudian di kalungkan medali/samir wisuda,” jelas Novita.

Pancaran kegembiraan dan keharuan tampak terpancar di wajah-wajah mereka yang hadir. Terutama di wajah para wali murid dan anak-anak SD Intis School Yogyakarta yang selama 6 tahun bersama dan kini mereka harus berpisah untuk mengepakkan sayapnya menggapai mimpi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES