Peristiwa Daerah

Hadiri Bersih Desa Blitar, Wali Kota Santoso Apresiasi Kekompakan Warga

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:00 | 69.63k
Wali Kota Blitar Santoso (tengah) menghadiri bersih desa di Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Jumat (10/7/2020). (Foto: Humas Pemkot Blitar) 
Wali Kota Blitar Santoso (tengah) menghadiri bersih desa di Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Jumat (10/7/2020). (Foto: Humas Pemkot Blitar) 

TIMESINDONESIA, BLITARWali Kota Blitar, Santoso menghadiri bersih desa di Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Jumat (10/7/2020). Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi kekompakan warga Blitar dalam melaksanakan rangkaian bersih desa.

Bersih Desa merupakan agenda setiap tahun desa desa yang ada di Kota Blitar.  Menurutnya, Bersih desa atau bersih kelurahan harus tetap dipertahankan di tengah gempuran teknologi dan budaya asing yang masuk ke Indonesia 

"Jangan sampai anak cucu kita kelak hanya bisa mendengar cerita saja tanpa tahu bagaimana bersih desa itu," katanya.

Santoso mengutarakan, yang menjadi ciri khas Bersih Desa Kelurahan Blitar adalah tayuban. Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, tayub tetap digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan cuci tangan. 

"Bersih desa ini mudah-mudahan tetap lestari sepanjang masa di Kota Blitar. Oleh karena itu, generasi sekarang harus tahu makna bersih desa, " harapnya. 

Santoso mengatakan, bersih desa kelurahan Blitar kali ini digelar secara sederhana. Meski digelar sederhana namun tetap mempertahankan tradisi dan nilai budaya yang menjadi ciri khas Kelurahan Blitar . 

"Kelurahan Blitar ini adalah salah satu di antara 21 kelurahan yang punya agenda bersih desa. Mudah-mudahan pandemi berakhir sehingga tahun depan gelaran bersih desa bisa lebih meriah," urainya. 

Rangkaian Kegiatan Bersih Desa Kelurahan Blitar Kota Blitar yang dihadiri Wali kota Blitar, Santoso ini diawali kenduri di punden, selanjutnya tirakatan, kemudian syukuran di Balai Kelurahan Blitar sekaligus tayuban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES