Gaya Hidup

Monica Manfaatkan Passion yang Dimilikinya Sebagai Peluang Pekerjaan

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:50 | 178.80k
Monica, Selebgram sekaligus Assisten Sales Manager Hotel di Surabaya, Jumat (10/7/2020). (Foto: Instagram Kaamonicaa)
Monica, Selebgram sekaligus Assisten Sales Manager Hotel di Surabaya, Jumat (10/7/2020). (Foto: Instagram Kaamonicaa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Memanfaatkan passion sebagai peluang dalam bekerja dilakukan oleh Monica. Selebgram sekaligus Assisten Sales Manager Regantris Hotel Surabaya tersebut mengatakan, dia menyukai berjualan sejak masih usia 17 tahun.

Saat ini selain memiliki pekerjaan tetap, perempuan asal kota Surabaya ini juga membuka peluang-peluang berwirausaha dengan memanfaatkan bisnis digital.

"Passion udah lama emang jualan sih makanya sekalian nyemplung aja," ujar Monica kepada TIMES Indonesia, Jumat (10/7/2020).

monica-b.jpg

Menurutnya, untuk berjualan, orang harus jeli melihat peluang. Banyak peluang yang bisa diambil ketika kita pandai dan jeli melihat peluang.

Dirinya memulai passionnya sebagai seorang sales di usia 17 tahun. Pun saat ini dia berusaha memaksimalkan apa yang bisa dikerjakan. Mulai dengan membuat usaha kripik sampai menjual parfum melalui platform media sosial instagram.

"Kalau keripik memang aku suka pisang, kalau parfum karena semua orang pakai," ujar Monica.

Selain berjualan, Monica juga suka menulis kata-kata dengan makna tertentu. Menurutnya awal mula pembuatan akun tersebut cuma iseng-iseng saja.

"Iseng aja sebenarnya tapi lama-lama followernya lumayan, inspirasinya datang dari cerita orang-orang sekitar aja," tambah Monica.

Untuk nama parfumnya, Monica sengaja merangkai nama tersebut dari ejaan Sansekerta.

monica-c.jpg

Perempuan kelahiran tahun 1992 ini mengaku tidak memiliki hobby khusus. Namun dirinya memiliki kebiasaan sendirian di dalam kamar dan mendengarkan musik dengan suasana lampu remang-remang. Di situlah ide-ide biasanya muncul.

"Malah sampai sekarang saking sibuknya jadi gak punya pacar," ujar Monica.

Untuk memulai sebuah bisnis, dirinya mengingatkan kepada generasi muda untuk tidak malu dan memanfaatkan peluang passion yang dimiliki.

"Aku lebih ke memanfaatkan sosial media untuk berjualan. Jadi lebih ke personal branding dengan memanfaatkan followers," beber Monica.

Tips untuk menghasilkan banyak followers, menurut Monica bisa dimulai dengan meng-upload foto setiap 2 hari sekali dan meng-upload story maksimal 10 foto atau video perhari. Karena semakin banyak story yang ditampilkan maka justru membuat orang risih untuk melihat.

"Intinya sih jangan malu untuk memulai dan konsisten dalam mengerjakan apapun," tutup Monica.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES