Peristiwa Daerah

Temui Kapolres, PGK Lamongan Sampaikan Empat Pernyataan Sikap

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:46 | 62.78k
Kapolres Lamongan, AKBP Harun, menerima cinderamata dari DPD PGK Lamongan, Jumat (10/7/2020). (FOTO: DPD PGK Lamongan for TIMES Indonesia)
Kapolres Lamongan, AKBP Harun, menerima cinderamata dari DPD PGK Lamongan, Jumat (10/7/2020). (FOTO: DPD PGK Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Lamongan datang ke Mapolres Lamongan untuk menemui Kapolres Lamongan, Jumat (10/7/2020).

Tujuan mereka untuk menemui pucuk pimpinan kepolisian di Lamongan tersebut adalah untuk menyampaikan pernyataan sikap DPD PGK Lamongan untuk Polres Lamongan.

"Ada empat pernyataan sikap yang berkaitan dengan dukungan PGK Lamongan terhadap langkah-langkah Polres Lamongan dalam menangani dan mengawal masalah dan isu terkini di Lamongan," kata Sekretaris DPD PGK Lamongan, Chandra Agustian.

Chandra menyebutkan, pernyataan sikap yang pertama adalah DPD PGK Lamongan berkomitmen mendukung penuh langkah-langkah aparat penegak hukum dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur hukum yang berlaku dan rasa keadilan masyarakat dengan tetap mengedepankan sikap profesionalisme.

"Yang kedua DPD PGK Lamongan mengapresiasi langkah-langkah kepolisian dalam pendisiplinan terkait protokol kesehatan dan keamanan di masa pandemi, dan kami siap bersinergi dalam upaya-upaya percepatan penanganan wabah Covid-19," tuturnya.

Pernyataan sikap yang ketiga, kata Chandra, yaitu DPD PGK Lamongan siap mengawal dan mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan tahun 2020 agar terselenggara secara bersih, jujur, dan adil.

"Terakhir, DPD PGK Lamongan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Langkah yang dilakukan DPD PGK Lamongan itu oun mendapat apresiasi dari Kapolres Lamongan, AKBP Harun. "Kami sangat berterima kasih, ini merupakan bentuk dukungan kepada kami, sekaligus menjadi motivasi bagi kepolisian untuk bekerja lebih baik lagi," kata Harun.

Selain menyatakan empat sikap, DPD PGK Kabupaten Lamongan juga memberikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-74 dan menyerahkan cinderamata kepada Kapolres Lamongan dan jajaran Polres Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES