Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Sebanyak 620 Orang Jalani Rapid Test, 500 Diantaranya dari Pondok Modern Gontor 2

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:10 | 17.05k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Sebanyak 620 orang  menjalani rapid test di Ponorogo. 500 orang dantaranya dari Pondok Modern Gontor 2 Madusari dan 120 orang dari desa Panjeng Kecamatan Jenangan.

Demikian dikatatakan bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Jumat (10/7/2020).

Menurut Bupati Ipong, di Pondok Modern Gontor 2 sampai saat ini sudah dilakukan rapid test sebanyak 800 orang, "Mulai dari santri, guru, pembantu, dan seluruh penghuni pondok," ucapnya.

Selain di Pondok Modern Gontor 2, bupati Ipong juga menuturkan bahwa ada 120 orang yang juga menjalani rapid test di desa Panjeng kecamatan Jenangan. "Saya berharap rapid test yang dilakukan baik di Pondok Gontor 2 dan di desa Panjeng hasilnya negatif," terangnya.

Lebih lanjut bupati Ponorogo menyebutkan bahwa saat ini Pemkab Ponorogo dengan serius bekerjasama dengan Pemprov Jatim, Polda Jatim, dan Kodam V Brawijaya, menangani kasus Covid-19 di Ponorogo.

Hari ini bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni juga mengabarkan bahwa Jalan Godang Desa Patihan Kidul Kecamatan Siman ditutup, "Jadi warga Jalan Godang, yang ada  di dalam tidak boleh keluar, begitu pula sebalikya yang diluar tidak boleh masuk," jelasnya.

Menurutnya, warga Jalan Godang yang terkonfirmasi Covid-19 punya kebiasaan nongkrong di warung atau di gardu, "Maka dari situlah jalan Godang desa Patihan Kidul yang berpenghuni sekitar 150 KK itu harus ditutup," sebutnya.

Tak henti-hentinya Bupati Ipong Michlissoni, mengimbau seluruh warga Ponorogo untuk selalu menaati dan menerapkan protokol kesehatan agar kasus seperti Pondok Modern Gontor 2 tak terulang lagi. "Mari kita disiplin dan taat dengan protokol kesehatan, dengan disiplinlah sesungguhnya kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES