Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Telaga Sarangan Magetan Ditutup Lagi, Ini Penyebabnya

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:23 | 303.03k
Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Baru saja dibuka, Pemkab Magetan, Jawa Timur menutup lagi destinasi wisata Telaga Sarangan di Kecamatan Plaosan. Hal ini menyusul kabar seorang warga Kelurahan Sarangan terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19).

"Mulai hari ini kita tutup, sampai gugus tugas selesai melaksanakan tracking dengan mempertimbangkan masa incubasi Covid-19," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicolas, Jumat (10/7/2020).

Ia menjelaskan, penutupan objek wisata itu dilakukan setelah ada rekomendasi dari gugus tugas setempat, demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah tersebut."Upaya ini untuk memastikan penyebaran Covid-19 di kawasan Sarangan bisa diputus dan dikendalikan. Semuanya harus bersabar dan menungu hasil evaluasi dari pemerintah," jelasnya.

Sebelumnya, objek wisata Telaga Sarangan mulai dibuka dan beroperasi kembali dengan penerapan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung pada 22 Juni 2020, ini setelah beberapa bulan ditutup oleh Pemkab Magetan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES