Politik

DPD PAN Lamongan Perkenalkan Yuhronur-Rouf kepada Kader Partai

Jumat, 10 Juli 2020 - 18:40 | 91.04k
Yuhronur Efendi (batik) dan Ketua DPD Lamongan, Husnul Aqib, menunjukkan pakta integritas yang telah ditandatangani kedua pihak, di Kantor DPD PAN Lamongan, Jumat (10/7/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Yuhronur Efendi (batik) dan Ketua DPD Lamongan, Husnul Aqib, menunjukkan pakta integritas yang telah ditandatangani kedua pihak, di Kantor DPD PAN Lamongan, Jumat (10/7/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Setelah Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) mengeluarkan surat amanat kepada pasangan Yuhronur Efendi- KH Abdul Rouf (Yuhronur-Rouf) sebagai pasangan Calon Bupati-Calon dan Wakil Bupati Lamongan untuk Pilkada Lamongan 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Lamongan langsung memperkenalkan pasangan tersebut kepada para kader partai.

Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib mengatakan, pengenalan tersebut sekaligus konsolidasi kader untuk menerima putusan DPP PAN dan menjalankan tugas memenangkan Yuhronur-Rouf.

"Kami selaku ketua DPD PAN, sewajibnya menjalankan tugas untuk menyampaikan kepada kader-kader kami, khususnya dewan pakar, majelis partai dan pengurus harian DPD PAN Lamongan serta seluruh kader di DPC hingga ranting," kata Husnul Aqib, usai kegiatan yang berlangsung di Kantor DPD PAN Lamongan, Jumat (10/7/2020).

Menurut Aqib, seluruh kader partai telah menyepakati dan satu tekad untuk bersama-sama mendukung pasangan yang telah menerima amanat dari DPP PAN tersebut.

"Tadi begitu luar biasa, semuanya setuju, semuanya Yes, untuk menindaklanjuti hasil putusan DPP PAN," ujarnya.

Aqib menegaskan, bila di tengah perjalanan terdapat kader yang membangkang atau tidak mengikuti instruksi partai, akan mendapat sanksi tegas berupa pemecatan.

"Sanksi tegas, berdasarkan aturan di partai yaitu pemecatan pengurus partai, nggak main-main. Kalau ada DPR yang mbalelo, kita laporkan ke DPP," ucap Aqib.

Sementara itu, Yuhronur Efendi, mengaku akan memengang teguh amanat dari DPP PAN dan bertekad untuk memenangkan Pilkada 2020 yang bakal digelar 9 Desember mendatang.

"Saya dipanggil oleh Ketua Umum DPP PAN, untuk menerima amanah bahwa saya diamanati oleh PAN untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2020. Dan saya menerima amanat itu dan saya katakan siap untuk menang," kata pria yang akrab disapa Yes tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Yuhronur-Rouf telah resmi menerima surat amanat dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), sebagai pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati pada Pilkada Lamongan 2020. Surat Amanat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, di rumah dinasnya, Jalan Widya Candra Jakarta Selatan pada Rabu (8/7/2020) malam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES