Peristiwa Nasional

Pesantren Tangguh Al Islam Ponorogo Laksanakan Rapid Test Massal

Jumat, 10 Juli 2020 - 18:44 | 133.27k
Santri Ponpes Al Islam Jorsan saat melakukan rapid test  (FOTO: Evita Mukharomah /TIMES Indonesia)
Santri Ponpes Al Islam Jorsan saat melakukan rapid test (FOTO: Evita Mukharomah /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOPesantren tangguh di Kabupaten Ponorogo yang digadang-gadang menjadi garda pencegahan penularan Covid-19 di Pondok Pesantren mulai melakukan rapid test massal seperti yang dilakukan Ponpes Al Islam Joresan Mlarak Ponorogo.

"Pelaksanaan rapid test dilaksanakan bergelombang, 54 santri pengurus pondok dirapid test tahap pertama," jelas Ustadz Ahman Iqdamudin, Ketua Gugas covid-19 Ponpes Al Islam Joresan Mlarak Ponorogo, Jumat, (10/7/2020).

Al-Islam-Jorsan-saat-melakukan-rapid-test-2.jpg

Rapid test dilakukan langsung oleh Dinkes Ponorogo, ini merupakan bagian dari kerjasama dalam menghadapi covid-19 di Ponorogo, "Alhamdulillah dari 54 yang dilakukan rapid test hasilnya non reaktif semua," tegasnya.

Rapid test selanjutnya akan dilaksanakan saat kedatangan santri pada 15 Juli 2020 dan 22 Juli 2020.

Sementara dr Muklas Khumaidi selaku perwakilan Satgas covid-19 Mlarak, mengapresiasi dan menyambut positif langkah Ponpes Al Islam Joresan Mlarak Ponorogo yang proaktif dalam menyiapkan protokol kesehatan.

Al-Islam-Jorsan-saat-melakukan-rapid-test-3.jpg

"Keselamatan santri lebih utama dari kegiatan lain di Pomdok untuk saat ini, kerjasama semua elemen akan meringankan dan menguatkan penanggulangan wabah covid-19," jelasnya.

Drs H Usman Yudi, MPdI, pimpinan Pondok Al Islam Joresan Mlarak menegaskan bahwa Pondok Al Islam akan terus kerjasama dengan Pemkab Ponorogo dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Semoga Pesantren tangguh menjadi ikhtiar kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ponorogo," tegas pimpinan Ponpes Al Islam Joresan Mlarak ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES