Peristiwa Daerah

Sinergi Antar Organisasi di Sidayu Gresik Bantu Anak Yatim Berprestasi

Jumat, 10 Juli 2020 - 18:05 | 37.32k
Pembagian bantuan alat tulis ke anak yatim-piatu berprestasi di Sidayu Gresik (FOTO: Dokumen Komsos Rahmatan Sidayu)
Pembagian bantuan alat tulis ke anak yatim-piatu berprestasi di Sidayu Gresik (FOTO: Dokumen Komsos Rahmatan Sidayu)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebagai bentuk peduli, sinergi antar organisasi membantu puluhan anak yatim berprestasi di Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Kegiatan yang diinisiasi Komunitas Sosial Rahmatan ini didukung oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

"Sedikit bantuan dan alat tulis sekolah dapat sedikit meringankan anak yatim-piatu berprestasi di masa pandemi Covid-19," kata Slamet Sugiarto, Ketua Komsos Rahmatan Sidayu, Jumat (10/7/2020).

Slamet menjelaskan, Komsos Rahmatan ini  bergerak di bidang sosial dan lingkungan. Kegiatan santunan yatim-piatu rutin dilakukan setiap hari  Jumat pertama setiap bulan.

"Sedangkan, program yatim berprestasi ini muncul di awal tahun ajaran 2020," terang dia, menambahkan.

Ketua IPPNU Sidayu Mitha Lestari menyatakan, selain bentuk peduli, kegiatan ini saling menjalin kolaborasi  sosial antara organisasi pelajar dan dapat menggembangkan salah satu fungsi komisariat di sekolah.

"Kegiatan ini dapat mengugah rasa sosial pada organisasi pelajar Sidayu, empati pelajar di lingkungan semakin tumbuh dengan yatim berprestasi," ujar dia menanggapi sinergi antar organisasi di Kabupaten Gresik dalam membantu anak yatim berprestasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES