Gaya Hidup

5 Bisnis Rumahan yang Cocok Dilakukan di Masa Pandemi Covid- 19

Jumat, 10 Juli 2020 - 14:15 | 42.10k
Ilustrasi - (FOTO: bodywellness)
Ilustrasi - (FOTO: bodywellness)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Akibat covid- 19, banyak perusahaan yang terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Dampaknya makin banyak pengangguran terlebih di masa sulit seperti saat ini. Bisnis rumahan bisa menjadi solusinya.

Nah berikut ini ide bisnis rumahan yang mudah dapat dilakukan

1. Frozen food

Di zaman serba praktis, makanan beku atau frozen food banyak diburu. Tak ada salahnya jika Anda memulai bisnis ini. 

Bisnis ini akan sangat cocok bagi semua kalangan, karena bisnis ini mudah bisa dijalankan di rumah dan tidak memakan banyak tenaga.

2. Minuman Literan

Masa pandemi, membuat orang melakukan berbagai aktivitas dari rumah, termasuk bekerja dan belajar. Anda dapat menjual minuman literan yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Contohnya jus buah, bubble tea dan kopi. Buat minuman segera setela dipesan akan jauh lebih baik untuk menjaga kesegarannya.

3. Lauk Siap Santap

Selain minuman, makanan juga menjadi ide bisnis yang menggiurkan dimasa pandemi. Banyak orang yang sibuk bekerja di rumah, sehingga memesan makanan siap santap adalah solusi. 

Buatlah menu yang praktis dan mudah. Anda bisa menawarkan menu beberapa hari sebelumnya (open order). Sehingga Anda bisa memasak sesuai dengan jumlah orderan yang masuk. Dengan begitu akan meminimalisir kerugian sebab tak ada sisa.

4. Snack dan Kudapan Ringan

Bisnis snack dan kudapan ringan kering juga menjadi barang yang dicari. Anda tak bisa bikin snack? Tenang saja, banyak yang menjualnya dalam partai besar. Anda cukup mengemas ulang snack yang akan dijual. 

5. Sayur Mayur/ ikan

Penularan covid- 19 di pasar cukup tinggi. Karena itu banyak orang yang menghindari pasar. Nah ide jualan sayur mayur dan ikan atau daging secara online bisa dilakukan. 

Bisnis rumahan tersebut dapat dijalankan dengan baik, maka teruslah berinovasi dan buat pelanggan percaya dengan kualitas barang yang Anda pasarkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES