Peristiwa Daerah

KPM Taliabu Ikuti Pelatihan Aplikasi Human Development Worker

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:49 | 81.22k
Foto bersama usai dilaksanakan pelatihan Aplikasi Human Development Worker Taliabu oleh P3MD,DPMD dan KPM Pulau Taliabu
Foto bersama usai dilaksanakan pelatihan Aplikasi Human Development Worker Taliabu oleh P3MD,DPMD dan KPM Pulau Taliabu

TIMESINDONESIA, TALIABU – Dalam rangka melakukan pencegahan stunting di tingkat Desa, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi meluncurkan aplikasi Human Development Worker (E-HDW) untuk kader Pembangunan Manusia (KPM).

Untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan Kader Pembangunan Manusia  KPM di Desa.   P3MD bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu menggelar pelatihan penggunaan aplikasi E-HDW yang di Gelar pada Kamis dan Jumat (9-10/7/2020).

E-HDW adalah aplikasi yang membantu anggota KPM dalam melakukan pendataan rumah tangga 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) pada 5 paket program pencegahan sutunting di Desa. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut PMK No 205/PMK.07/2019.

Data sutunting nantinya akan menjadi syarat pencairan dana desa tahap III pada tahun 2020 dan dana Desa pada tahun 2021. Lewat aplikasi E-HDW, anggota KPM akan diharapkan mampu mengahdirkan data real Time dan akurat.

"Lewat pelatihan aplikasi E-HDW ni, saya berharap anggota KPM dapat mengaplikasikan dengan baik di desa masing-masing. Karena data ini bersifat sangat penting dalam melakukan pendataan sutunting dan pencarian dana desa," kata Ramli Wakil Bupati Pulau Taliabu.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemerintah desa se Kabupaten Pulau Taliabu, Pemerintah Kecamatan, P3MD Kabupaten Pulau Taliabu di DPMD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES