Indonesia Positif Universitas Islam Malang

FEB Unisma Malang Perkuat Ketahanan Institusi dalam New Normal Life

Kamis, 09 Juli 2020 - 20:16 | 38.75k
Dekan FEB Unisma Malang Nur Diana, SE, MSi memberikan sambutan pada acara Webinar Sosialisasi Kebijakan Persiapan Pelaksanaan New Normal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dekan FEB Unisma Malang Nur Diana, SE, MSi memberikan sambutan pada acara Webinar Sosialisasi Kebijakan Persiapan Pelaksanaan New Normal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana, SE, MSi melakukan sosialisasi Kebijakan Rektor Unisma Malang terkait New Normal Life secara webinar kepada seluruh Sivitas Akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang, Selasa (7/7/2020).

Acara yang juga dihadiri dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D yang dalam sambutannya mengatakan bahwa pandemi covid 19 datangnya tiba-tiba hampir seluruh sektor industri di dunia bahkan di Indonesia kelabakan dan tidak siap.

Untuk itu Universitas Islam Malang dengan berpedoman pada Kebijakan Pemerintah mulai menyusun strategi UNISMA dalam New Normal Life. Warek 1 Unisma mengapresiasi berbagai gebrakan Kegiatan di Bidang Akademik, penyediaan Infrastruktur dan Kemahasiswaan yang dilaksanakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis selama masa Pandemi Covid 19 dengan mengedepankan quality.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

Sementara itu Dekan FEB Unisma Nur Diana menyampaikan pandemi covid 19 belum tahu kapan berakhirnya. Data per 6 Juli 2020 terjadi lonjakan sebanyak 64. 958 Kasus di Indonesia. Demikian di Malang Raya jumlah kasus covid 19 terjadi lonjakan tajam. Pemerintah maupun tiap institusi sudah menerapkan Kebijakan Social, Physical Distancing, PSBB maupun Kenormalan Baru dengan serangkaian aktivitas yang dilakukan dengan protokoler kesehatan yang ketat agar menyelamatkan aktivitas ekonomi.

jajaran-Pimpinan-FEB.jpg

Diana juga menyampaikan bahwa New Normal Life Versi Unisma sebagaimana dicanangkan Rektor Unisma memunculkan Budaya Baru bagi Civitas Akademika Unisma dalam mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi.

"Pada pertemuan Forum Rektor Indonesia dengan Presiden dan Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Nadim telah menetapkan kebijakan Perkuliahan Daring sampai denfan akhir tahun 2020. Hal ini akan berimbas dengan strategi- strategi yang ditetapkan oleh Unisma selama Masa Kenormalan Baru. Strategi yang perlu disesuaikan diantaranya strategi bidang Akademik, Strategi Bidang Sarana Prasarana, Strategi Bidang Sarana Prasarana dan Strategi Transformasi Teknologi.

Dengan adanya New Strategi Normal Life sebagaimana dicanangkan oleh Rektor UNISMA , Fakultas Ekonomi dan Bisnis sudah melakukan berbagai terobosan-terobosan dalam pencapaian tersebut. Selama masa pandemi kita melakukan pembelajaran secara daring dengan optimalisasi penguatan mata kuliah mendatangkan berbagai pakar, profesi maupun praktisi dari dalam maupun negeri yang dikemas dalam bentuk workshop secara digital, seminar online, kuliah tamu online dan lainnya.

"Selain itu berbagai terobosan dalam implementasi kampus merdeka dijalankan dengan memperkuat kerjasama dengan stakeholder, rekonstruksi kurikulum merdeja belajar dan lain- lain dalam memperkuat daya saing perguruan tinggi,” kata Dekan FEB Unisma Malang(*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES