Glutera News

Cream Ampuh Mengatasi Jerawat dan Kulit Bermasalah

Jumat, 10 Juli 2020 - 14:07 | 161.14k
FOTO: Glutera
FOTO: Glutera

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ah, jerawat! Bagai mimpi buruk di siang hari, siapa yang tidak sebal jika melihat ada tonjolan merah kecil di wajah ketika bercermin? Tenang, ini dia pengobatan ampuh untuk jerawat parah.

Jerawat yang timbul meski hanya satu dan bisa hilang sendiri dalam beberapa hari, tetap saja bikin kesal. Terlebih jika jerawat yang muncul banyak dan bertahan hingga bertahun-tahun? Nah, bisa saja itu tanda-tanda jerawat parah, seperti jerawat kistik, lho.

Jerawat kistik ini termasuk dalam ketegori jerawat parah. Pasti tahu bukan, kalau jerawat itu muncul ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sel-sel kulit mati, minyak, dan bakteri.

glutera-5.jpg

Nah, jerawat parah kistik ini terjadi ketika sumbatan tersebut masuk lebih jauh ke dalam kulit. Akibatnya, muncul benjolan yang padat yang kadang terasa lembut, serta benjolan besar berwarna merah yang penuh nanah dan terasa sakit. Lebih seram lagi, jerawat parah ini bisa bertahan di kulit selama bertahun-tahun, tumbuh di sebagian besar kulit, dan meninggalkan bekas luka permanen.

Kulit Bermasalah

Banyak kasus jutaan orang telah menjadi korban cream abal-abal, karena tergiur hasil yang cepat dan harga murah. Cream yang berisi kandungan-kandungan yang dilarang oleh BPOM. Tak sedikit yang terkan kanker kulit akibat penggunaan cream abal-abal tersebut.

Glutera Acne Series dibuat untuk tujuan tidak hanya untuk mengobati jerawat dan menghilangkan jerawat. Tapi juga memperbaiki kulit bermasalah akibat korban skin care yang tidak jelas isi kandungannya alias tidak memiliki ijin edar dari BPOM.

Begini Cara Penggunaannya

Mengobati jerawat parah seperti jerawat kistik tidak cukup hanya dengan membasuh muka menggunakan sabun pembersih wajah dengan kandungan antijerawat biasa. Ada beberapa langkahnya.

1. Glutera Facial Wash acne

Gunakan sabun pembersih wajah khusus untuk jerawat, gosok secara perlahan ke semua bagian wajah.

2. Glutera Acne Cream

Setelah wajah sedikit mengering, oleskan acne cream pada bagian jerawat. Namun mengoleskan ke seluruh wajah tidak dilarang. Bagus juga untuk mengobati kulit-kulit yang rusak akibat pemakaian cream yang salah (cream abal-abal).

3. Glutera Day Cream

Jika anda hendak keluar rumah disiang hari, jangan lupa setelah dioleskan acne cream oleskan juga day cream. Berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari

4. Glutera Facial serum

Bisa digunakan sebelum anda mengoleskan day cream. Lebih berfungsi untuk melembabkan dan mengencangkan kulit.

5. Glutera Acne Care

Berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat. Boleh digunakan jika jerawat sudah kering atau sembuh.

Tips Agar Jerawat Tidak Semakin Parah

Selain pengobatan dari dokter, ada juga perawatan sehari-hari yang harus dilakukan. Tujuannya agar tidak memperburuk jerawat parah atau bahkan memunculkan jerawat-jerawat lainnya. Yang sebaiknya dilakukan adalah:

• Jangan memegang atau bahkan memencet jerawat. Semakin sering kamu pegang atau pencet, semakin bertambah parah infeksi atau pembengkakan jerawat. Akibatnya, jerawat bisa meninggalkan bekas luka alias bopeng. Pasti kita tidak mau kalau hal ini terjadi, bukan?
• Jangan mencuci wajah terlalu sering. Membasuh wajah dua kali sehari dengan sabun atau pembersih wajah.
• Jangan menggosok-gosok wajah saat dibersihkan. Hindari penggunaan sabun wajah mengelupaskan kulit (exfoliating) seperti scrub.
• Hindari menggunakan make-up tebal dan berbahan dasar minyak. Disarankan untuk memilih make-up yang berbahan dasar air dan non-comedogenic.
• Hapus make-up sebelum tidur hingga benar-benar bersih.
• Hindari paparan sinar matahari, jika beraktivitas di luar ruangan pakai tabir surya yang tidak berminyak dan berlabel non-comedogenic.

Selain pengobatan dari luar, meringankan jerawat parah bisa dibantu dari dalam dengan mengonsumsi suplemen antioksidan glutera glutathione secara rutin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES