Peristiwa Daerah

Jalan Mulus Dibangun PT BSI, Giliran Bamag dan FKUB Pesanggaran Gelar Penghijauan

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:01 | 39.39k
Bamag Banyuwangi, FKUB, Polsek, Koramil dan Kecamatan Pesanggaran foto bersama usai melakukan penghijauan dikanan kiri jalan di Dusun Pancer, Desa Sumberagung. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Bamag Banyuwangi, FKUB, Polsek, Koramil dan Kecamatan Pesanggaran foto bersama usai melakukan penghijauan dikanan kiri jalan di Dusun Pancer, Desa Sumberagung. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Banyuwangi, bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Pesanggaran, gelar penghijauan. Lokasi kegiatan di kanan kiri ruas jalan di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, yang kini telah mulus dibangun PT Bumi Suksesindo (PT BSI).

Selama pelaksanaan, para tokoh lintas agama berbaur. Mereka bergotong royong. Mulai dari membersihkan semak belukar, membuat lubang hingga proses penanaman. Namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tatanan New Normal.

Bamag-Banyuwangi-4.jpg

Turut hadir dalam kegiatan, jajaran Polsek, Koramil dan Kecamatan Pesanggaran. Dan tanpa sekat, mereka bahu membahu bersama.

“Yang kita tanam jenis tanaman keras, semoga dapat memberi manfaat dan berguna untuk anak cucu kelak,” ucap Ketua Bamag Banyuwangi, Pendeta Anang Sugeng Sulis Tyanto, STh, Jumat (10/7/2020).

Disebutkan, kelak saat tanaman sudah besar bisa menjadi peneduh bagi warga yang melintas. Mengingat lokasi penghijauan berada dikawasan bekas tambak Pancer. Yang mana disepanjang jalan yang telah mulus tersebut tidak terdapat tanaman keras apa pun.

Usai penghijauan, Bamag Banyuwangi dan FKUB Kecamatan Pesanggaran, menutup kegiatan dengan bakti sosial. Mereka patungan uang dan terkumpul sebanyak Rp 731 ribu. Selanjutnya diserahkan kepada Slamet, warga RT 2 RW 3 Dusun Pancer, Desa Sumberagung.

Warga miskin tersebut menderita penyakit Stroke. Sedang dua anaknya, Sutris dan Sugik, mengalami gangguan penglihatan.

“Sebenarnya bakti sosial ini spontanitas, saat melaksanakan penghijauan kita mendapat kabar bahwa Pak Slamet, sangat membutuhkan bantuan. Walau tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Bamag Banyuwangi dan FKUB Kecamatan Pesanggaran, memang dikenal sangat kompak dalam kegiatan sosial. Antar tokoh lintas agama selalu berbaur, bergotong royong dan bekerjasama untuk bisa hadir dan melakukan kegiatan positif untuk lingkungan dan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES