Peristiwa Nasional

UNY Anugerahkan Gelar Doktor Honoris Causa untuk Menteri Abdul Halim Iskandar  

Jumat, 10 Juli 2020 - 11:20 | 47.50k
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes PDTT RI), Abdul Halim Iskandar. (foto: Humas Kemendes PDTT RI)
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes PDTT RI), Abdul Halim Iskandar. (foto: Humas Kemendes PDTT RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAUniversitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada hari Sabtu 11 Juli 2020 akan menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa (HC) untuk Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes PDTT RI), Abdul Halim Iskandar dalam bidang pemberdayaan masyarakat desa.

Rektor UNY Sutrisna Wibawa mengatakan, gelar doktor yang diberikan kepada Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri ini berdasarkan hasil dari UNY bersama tim promotor yang telah mempelajari semua dokumen atas portopolio sejak tahun 1987.

"Sejak tahun tersebut, beliau telah berkarir dari sebagai Guru, Dosen, Anggota DPRD, Wakil Ketua DPRD, Ketua DPRD hingga puncak karirnya menjadi menteri. Berdasarkan pengamatan itu, kunci keberhasilan Abdul Halim Iskandar pada pemberdayaan masyarakat, cocok jika beliau sebagai Menteri Desa karena perhatiannya sejak awal terhadap pengembangan desa," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Sutrisna juga mengapresiasi Menteri Desa karena memiliki konsep desa surga atau desa untuk semua warga dengan titik berat dua kunci utama yakni transformasi ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

 "Potensi desa dikembangkan, kerjasama dikembangkan, ekonomi di desa juga dikembangkan. Tentunya SDM tidak bisa dilepaskan. Oleh karena itu, berdasarkan portopolio yang kita pelajari, UNY memutuskan memberi gelar Doktor Honoris Causa kepada Abdul Halim Iskandar," katanya.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES