Pendidikan

Mantapkan Sinergi, ITNY Gelar Raker Tahun 2020

Jumat, 10 Juli 2020 - 10:44 | 29.64k
Suasana rapat kerja yang diselenggarakan oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN) dan ITNY. (FOTO: Humas ITNY for TIMES Indonesia)
Suasana rapat kerja yang diselenggarakan oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN) dan ITNY. (FOTO: Humas ITNY for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dalam rangka memantapkan sinergi untuk mencapai target 100 besar Perguruan Tinggi terbaik di tingkat nasional, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2020. Kegiatan Raker dibuka secara langsung oleh Rektor ITNY, Dr Ir H Ircham MT dan diikuti oleh seluruh jajaran pejabat struktural di lingkungan ITNY.

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN), Ir H Supatno memberikan suntikan semangat bagi para peserta Raker untuk senantiasa mengerahkan segenap tenaga dan pikiran dalam rangka memajukan kampus ITNY.

raker-ITNY-2.jpg

Supatno menegaskan, saat ini perguruan tinggi swasta menghadapi kondisi yang sulit di tengah pandemi Covid-19. Namun, Ketua YPTN ini menerangkan komitmen dari YPTN dan ITNY untuk tetap memberikan layanan yang terbaik bagi mahasiswa. Efektivitas dan efisiensi kinerja menjadi kata kunci untuk melewati masa-masa sulit di era pandemi.

“Kita semua, baik institusi maupun mahasiswa perlu beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru agar pelayanan bagi stakeholder dapat berjalan secara optimal," terang Supatno dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Jumat (10/7/2020).

Raker ITNY tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebagai bagian dari komitmen untuk tetap melakukan physical distancing, hanya kegiatan pra raker dan penetapan program kerja saja yang dilakukan melalui tatap muka. Sementara pembahasan program kerja di tiap-tiap unit kerja dilakukan secara daring.

Rektor ITNY, Dr Ir H Ircham MT dalam pengarahan yang disampaikan kepada para peserta Raker menegaskan, pentingnya efektivitas dan efisiensi di dalam penyusunan program kerja institusi. Kondisi pandemi ini mengharuskan banyak aktivitas akademik dan non-akademik dilakukan secara daring. Karena itu, Rektor ITNY meminta fokus program kerja institusi satu tahun mendatang adalah pada penguatan dan pengembangan teknologi informasi di lingkungan ITNY.

Rektor ITNY juga menekankan pentingnya adaptasi oleh seluruh civitas akademika di ITNY dalam menghadapi kondisi saat ini. Dengan sumber daya yang ada, diharapkan seluruh civitas akademi di ITNY dapat mendukung tercapainya target untuk masuk ke dalam peringkat 100 besar perguruan tinggi terbaik di tingkat nasional.

"Civitas akademika ITNY saya harapkan dapat senantiasa memiliki sikap handarbeni, hangrungkebi, serta mulat sarira hangrasa wani  terhadap ITNY tercinta ini," terang Rektor ITNY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES