Indonesia Positif

Soal Kiprah Dokter Umar Usman Atasi Covid, Begini Kata Para Kiai

Jumat, 10 Juli 2020 - 10:20 | 114.59k
Dr KH Israqunnajah, ketua PCNU Kota Malang. (foto: dok PCNU)
Dr KH Israqunnajah, ketua PCNU Kota Malang. (foto: dok PCNU)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Walaupun pandemi Covid-19 di Malang Raya belum reda, namun setidaknya semua warga harus optimis karena masih ada sosok yang peduli mengatasi pandemi Corona, salah satunya adalah Dokter Umar Usman MM.

"dr Umar bagus dalam menangani Covid-19. Beliau sukses  mengoordinasikan dokter se-Malang Raya. Salah satunya lewat kegiatan rapid tes gratis, Kamis, 28 Mei 2020, di Pasar Pakis," terang ulama kharismatik Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, KH M. Ikhwan Kamis (9/7/2020).

Terkait kiprah di bidang kesehatan, ia mengatakan dr Umar rajin menyelenggarakan pengobatan gratis salah satunya diadakan di Desa Sukoanyar dan Tirtomoyo. 

"Yang saya tahu beliaunya rajin menyelenggarakan pengobatan gratis yang saya ingat digelar di Desa Sukoanyar dan Tirtomoyo," terang pria yang juga menjadi Ketua MWC NU Pakis itu. 

Secara khusus sehubungan dengan majunya dr Umar mengikuti kontestasi Pilbup, KH Ikhwan mendoakan agar diberi kemudahan hajat terkabul. "Saya berdoa semoga Allah SWT.  memudahkan hajatnya. Aamiin," tutur KH Ikhwan. 

Sementara itu, Kiai sepuh, KH Isroqunnajah, yang akrab disapa Gus Is mengatakan, dirinya hanya bisa mensupport, karena keinginannya untuk maju tentu sudah dipertimbangkan secara masak bersama keluarga dan koleganya.

"Yang saya paham Dokter Umar Usman intens menjalankan tugas menjadi pembina satgas NU peduli Covid-19 Malang Raya seperti saya juga. Saya hanya bisa mensupport, karena keinginannya maju tentu sudah dipertimbangkan secara masak bersama keluarga dan koleganya," tutur Gus Is yang juga Ketua Tanfidziyah PC NU Kota Malang ini. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES