Pendidikan

Lantik Dua Kepala Sekolah, ini Pesan Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi

Jumat, 10 Juli 2020 - 09:56 | 30.38k
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi (kiri) ketika melantik dua Kepala Sekolah dan dua Pejabat Fungsional. (FOTO: Pemkot Yogyakarta for TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi (kiri) ketika melantik dua Kepala Sekolah dan dua Pejabat Fungsional. (FOTO: Pemkot Yogyakarta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAWakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi melantik dua kepala sekolah dan dua pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Yogyakarta, Grha Pandawa komplek balai kota.

Dalam kesempatan itu, Heroe menyampaikan bahwa pelantikan tersebut merupakan momentum penting khususnya dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia. Terutama dalam aspek kedisiplinan pegawai yang bermuara pada peningkatan etos kerja sebagai modal penciptaan pelayanan publik yang optimal.

Untuk proses pengisian jabatan, lanjutnya menjelaskan, sudah melalui prosedur dan sebagai langkah strategis Pemkot Yogyakarta guna menjawab berbagai tuntutan dan tantangan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Menurut Heroe, hal tersebut menjadi langkah awal yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada para pejabat untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan, pengalaman, wawasan serta kemampuan agar dapat mengaplikasikannya dalam setiap tugas dan tanggung jawab.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” kata Heroe dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Jumat (10/7/2020).

Heroe juga meminta agar seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Yogyakarta hendaknya terus menerus mengembangkan instrumen baru, konsep, sistem dan cara berpikir dalam perumusan kebijakan agar tercapai fleksibilitas dan kecepatan pelayanan.

“Inovasi program perlu dilakukan dengan harapan memberi manfaat pada peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya juga mendesak perbaikan kualitas sumber daya aparatur mendesak dilakukan mengingat tantangan yang dihadapi semakin kompleks. Heroe juga melihat bahwa menjadi pejabat fungsional merupakan langkah strategis membangun pelayan publik yang optimal di era milenial yang sarat dengan perubahan secara cepat.

“Salah satu aspek yang terus dilakukan adalah peningkatan kompetensi pegawai khususnya menyangkut desain organisasi dan manajemen SDM jabatan fungsional,” imbuhnya.

Wakil Wali Kota YogyakartaHeroe Poerwadi berharap kepada pejabat fungsional yang dilantik mampu menjadi ASN yang mempunyai kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi, berintegritas dan selalu berinovasi serta mengedepankan kualitas pelayanan publik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES