Peristiwa Daerah

PT SBI Bagi Dividen Hampir 25 Miliar

Jumat, 10 Juli 2020 - 09:26 | 31.33k
Tumpukan semen dinamix produk SBI di perumahan Prima Garden Family Jalan Pahlawan Tuban. (Foto: Dok Safuwan TIMESIndonesia)
Tumpukan semen dinamix produk SBI di perumahan Prima Garden Family Jalan Pahlawan Tuban. (Foto: Dok Safuwan TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) rampungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Acara itu menghasilkan beberapa kesepakatan salah satunya Laporan Keuangan Perseroan tahun buku 2019. Emiten SMCB itu juga membagikan deviden kepada para pemilik ekuitas hampir Rp 25 miliar.

Selain menyetujui dan mengesahkan laporan keuangan perseroan tahun buku 2019, juga Menyetujui penggunaan laba bersih PT Solusi Bangun Indonesia Tbk tahun buku 2019 untuk pembayaran dividen sebesar 5 persen dari Laba Bersih 2019, dan sisanya dicatat sebagai Saldo Laba untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan Perseroan. Perseroan juga membayarkan dividen kepada para pemegang saham sebesar Rp 3,6 per lembar saham atau senilai total Rp 24.952.634.952. Penelusuran TIMESIndonesia Jumat (10/07/2020) harga saham SMCB dibuka dengan harga Rp1065 per lembar.

Perumahan.jpg

Keterangan resmi perseroan yang diterima TIMES Indonesia dalam RUPST itu juga telah menyetujui penunjukan Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis dan Rekan (Price Waterhouse Coopers Indonesia) untuk mengaudit kinerja keuangan Perseroan tahun buku 2020.

Perumahan-a.jpg

Sementara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) telah menyetujui dua kesepakatan antara lain

1. Menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan tugas, tanggung jawab dan wewenang Direksi serta penyesuaian terhadap Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Nomor 15 /POJK.04/2020 Tentang Rencana Dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

2. Menerima pengunduran diri Bapak Francisco Malave Noriega dari jabatannya sebagai Komisaris Independen Perseroan efektif sejak 9 Juli 2020. RUPSLB juga mengangkat Bapak Prijo Sambodo sebagai Komisaris Independen Perseroan menggantikan Bapak Francisco Malave Noriega. Bapak Prijo Sambodo saat ini menjabat sebagai Komisaris PT Tata Guna Patria Engineering sejak tahun 2015 sampai dengan sekarang. Beliau juga pernah berkarya di Komisi Eksekutif Komite Nasional Indonesia Bendungan Besar dan menjabat sebagai Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung Ditjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum. Pengalaman dan kompetensi beliau di bidang konstruksi akan membantu Perseroan untuk meningkatkan pertumbuhan, dan memastikan kelangsungan bisnis Perseroan pada masa-masa mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES