Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Wakil Wali Kota Yogyakarta Tinjau Kesiapan Gembira Loka Zoo

Jumat, 10 Juli 2020 - 09:19 | 44.01k
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi ketika meninjau kesiapan protokol kesehatan di Kebun Binatang Gembira Loka Zoo. (FOTO: Pemkot Yogyakarta for TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi ketika meninjau kesiapan protokol kesehatan di Kebun Binatang Gembira Loka Zoo. (FOTO: Pemkot Yogyakarta for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAWakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi meninjau kesiapan protokol kesehatan Kebun Binatang Gembira Loka Zoo sebelum nantinya dibuka kembali untuk pengunjung.

Dari kunjungan tersebut, Heroe yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan manajemen Gembira Loka Zoo menghadapi new normal.

“Kalau saya melihat manajemen Gembira Loka Zoo sudah menyiapkan protokol kesehatan dengan baik, tempat publik terbuka seperti ini dengan protokol kesehatan yang matang,” jelas Heroe dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Jumat (10/7/2020).

Gembira Loka Zoo menyiapkan protokol kesehatan mulai dari mengatur arus pengunjung, memisahkan alurnya hingga proses administrasi yang mengutamakan virtual. “Dari penerapan ini bisa menjadi pembelajaran destinasi yang lain, dari penyiapan cek suhu tubuh, kemudian bagaimana pemesanan tiket sampai proses masuk, ini sudah bagus,” terangnya.

Sementara itu, Manager Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan mengutarakan jika minggu pertama bulan Juli digunakan untuk melakukan simulasi secara internal dan bertahap setiap minggunya hingga akhir bulan.

“Simulasi ini untuk melihat apa saja kebutuhannya dan terus dilakukan evaluasi dan simulasi internal dilakukan secara terbatas tidak semua karyawan mengikuti simulasi ini,” katanya.

Pihaknya memastikan secara kesiapan terus dilakukan evaluasi dan penambahan sarana dan prasarana seperti wastafel. Hingga saat ini sudah terpasang 120 wastafel dan 120 titik hand sanitizer.

Dikatakan pula, selama penerapan protokol kesehatan para pengunjung harus mengikuti arah perjalanan yang sudah ditentukan, sehingga tidak bebas menentukan arah seperti sebelum diterapkan protokol kesehatan.

“Kami juga menyiapkan sistem pembayaran non tunai pada pengunjung, bagi yang tidak memiliki non tunai kami siapkan sistem elektronik gembira loka yang bisa di top up di lokasi untuk transaksi selama di dalam Gembira Loka Zoo,” tambah Yosi.

Selain itu juga, sistem reservasi yang diterapkan Kebun Binatang Gembira Loka Zoo juga bisa dilakukan jauh hari sebelum berkunjung secara online, pembayarannya pun bisa dilakukan secara virtual atau di lokasi dengan ketentuan menggunakan uang pas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES