Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Positif Covid-19 Capai 35 Orang, Wabup Pacitan: Jangan Lupa Masker

Jumat, 10 Juli 2020 - 08:11 | 55.89k
Satgas Covid-19 Pacitan saat Konferensi Pers di Pendapa Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)
Satgas Covid-19 Pacitan saat Konferensi Pers di Pendapa Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kasus warga terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur sentuh angka 35, yang semula hanya 34. Kamis (9/7/2020), kemarin malam Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo mengumumkan bertambah satu pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Sudimoro. Hingga saat ini jumlah pasien yang sudah sembuh 13 orang.

Wabup mengimbau warga masyarakat agar mematui protokol kesehatan, terutama memakai masker. Satgas akan berupaya secara maksimal dalam membasmi Covid-19 di kota berjuluk 1001 Gua itu.

"Satgas akan berusaha secara maksimal. Saya berharap masyarakat patui protokol kesehatan, terutama memakai masker saat keluar rumah tanpa terkecuali," terangnya.

Sebab, jika diketemukan ada warga yang tidak memakai masker saat di tempat umum akan ada sanksi yang menunggu sesuai Perbup Nomor 56 tahun 2020. Tentang protokol kesehatan ditempat umum dalam pencegahan pennyebaran Covid-19.

"Masyarakat tidak boleh lupa lagi, sebab sekarang ada sanksi yang tidak taat protokol kesehatan," tegasnya. Untuk klaster lokal, Wabup Pacitan mengatakan masih ada satu yang menunggu hasil swabnya, dan saat ini masih karantina di salah satu hotel di Kecamatan Ngadirojo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES