Peristiwa Daerah

Hadiri Rakor, Ini Pesan Danramil 08/Adipala Cilacap

Kamis, 09 Juli 2020 - 23:26 | 46.59k
Rakor Kecamatan Adipala, Cilacap, yang dihadiri oleh Danramil serta unsur Forkopimcam terkait. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Rakor Kecamatan Adipala, Cilacap, yang dihadiri oleh Danramil serta unsur Forkopimcam terkait. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Jaga ideologi Bangsa Indonesia tetap Pancasila. Jangan ada yang berusaha menggantikannya karena, jika ada yang akan menggantikan dengan ideologi lain maka akan berhadapan langsung dengan TNI. Hal tersebut disampaikan Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan saat menghadiri Rapat Koordinasi Rakor Bulanan bertempat di Pendopo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (9/7/2020).

Danramil juga mengimbau kepada seluruh peserta Rakor agar menghadiri setiap undangan sehingga segala informasi yang disampaikan dari tingkat kecamatan sampai ke desa. 

Menurutnya hal itu menjadi tanggung jawab moral para kepala desa terhadap masyarakat di desanya masing masing. Sehingga mereka tahu dan mengerti akan perkembangan informasi sehingga setiap informasi maupun kebijakan pemerintah bisa dengan cepat sampai ke tengah masyarakat. Tak kalah pentingnya, pembinaan akhlak didalam keluarga agar generasi muda tumbuh menjadi generasi yang beradab.

"Bina akhlak keluarga kita agar anak anak kita menjadi generasi yang beradab. Dan terakhir jaga kekompakan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik," tegasnya. 

Sementara itu, dalam awal sambutannya, Camat Adipala Drs.Teguh Prastowo M.Si, mengimbau agar pelaksanaan Memetri Bumi di tiap desa agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Pelunasan pajak Bumi dan Bangunan juga disampaikannya, termasuk dalam rangka meningkatkan usaha rakyat agar membiasakan belanja di warung sebelah. Selain itu juga mengenai kenakalan remaja. Hal tersebut menurutnya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menanganinya. 

Menjelang HUT RI, Camat juga mengintruksikan kepada seluruh Kepala Desa, agar menyampaikan pada warganya untuk memasang Umbul Umbul dan lampu hias bernuansa Merah Putih.

Penyampaian lain datang dari Kapolsek Adipala Akp Selamet SH, MM yang mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa sadar dalam berlalu lintas dengan mentaati peraturan dan melengkapi persyaratan dalam berkendaraan. 

"Hindari Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), jaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Adipala dengan baik, terang Kapolsek.

Dalam Rakor tersebut, selain Camat Adipala, Drs. Teguh Prastowo, M.Si, hadir pula Danramil 08/Adipala, Kapten Inf. Kadisan, Kapolsek Adipala, AKP. Slamet, SH, MH, Kepala Puskesmas Adipala I dan II, Kepala KUA kecamatan Adipala, serta seluruh kepala desa se kecamatan Adipala. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES