Peristiwa Nasional

Pasien Covid-19 di Kota Batu Ini Baru Terdata Ketika Sudah Sembuh

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:49 | 42.23k
Suasana Desa Mojorejo yang ditutup sejak PSBL beberapa hari yang lalu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana Desa Mojorejo yang ditutup sejak PSBL beberapa hari yang lalu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Seorang pasien Covid-19 dari Kota Batu yang sudah dinyatakan sembuh, hari ini masuk dalam data Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu. Pasien tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Lavallete Kota Malang.

Pasien berkode C-95 asal Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji masuk dalam data tambahan pasien terkonfirmasi, Kamis (9/7/2020). Namun ia juga masuk dalam data pasien yang dinyatakan sembuh.

"Ada miss data dengan Provinsi Jatim, yang bersangkutan saat sakit dirawat di RS Lavallete, namun datanya tidak terkonfirmasi ke Dinkes Batu. Baru diketahui datanya setelah yang bersangkutan dilaporkan sembuh, sehingga harus tetap tercatat sebagai pasien positif dan pasien yang dinyatakan sembuh dari confirm," kata Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu, M Chori SSos MSi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hari ini ada 5 tambahan pasien terkonfirmasi, yakni pasien C 95 seorang laki-laki yang berusia 52 tahun asal Desa Pandanrejo. 

Pasien kedua adalah pasien berkode C-96 perempuan 28 tahun asal Desa Mojorejo yang merupakan Nakes RS UMM. 

Pasien ketiga adalah C-97 perempuan 25 tahun, asal Kel.Ngaglik yang memiliki kontak erat dengan pasien C-79. 

Pasien keempat adalah C-98 anak laki-laki berusia 2 tahun warga Ngaglik yang memiliki kontak erat dengan C-79. 

Pasien kelima adalah pasien C99 seorang perempuan berusia 16 tahun asal Kelurahan Ngaglik yang memiliki kontak erat dengan pasien C 79.

Hari ini juga dilaporkan ada dua pasien sembuh yakni pasien C-19 asal Desa Giripurno dan Pasien C-95 asal Desa Pandanrejo. 

Lebih lanjut Chori menjelaskan bahwa Pandemi di Mojorejo adalah cluster baru, karena sudah terjadi transmisi lokal. 

Sementara itu Kamis (9/7/2020) dilaksanakan rapid dan swab test massal yang ditargetkan diikuti 257 warga. Tes massal itu digelar di Dusun Ngandat RT 15 RW 06 Desa Mojorejo. 

Sebelumnya, warga di salah satu kampung di Desa Mojorejo telah menjalani karantina mandiri sejak 6 Juli 2020. Karantina dilakukan setelah ada beberapa kasus positif Covid-19 yang tertular dari pasien positif sebelumnya di kampung itu. 

Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu hari ini melakukan rapid test sebanyak 219 orang. Hasilnya 2 pasien reaktif, sementara pasien yang diswab sebanyak 36 pasien. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES