Peristiwa Nasional Bondowoso Republik Kopi

Meski New Normal, Pemkab Bondowoso Pastikan Tidak Buka CFD

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:42 | 92.82k
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Meski telah memasuki fase new normal (adaptasi kehidupan baru). Pemerintah Kabupaten Bondowoso belum berani menggelar kembali Car Free Day (CFD).

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar mengatakan, meski Bondowoso masuk zona kuning. Namun CFD sangat berisiko, karena pasti ada kerumunan massa dengan jumlah banyak.

"Car free day tidak dilakukan sementara ini karena sifatnya insidentil, kita tidak mau beresiko meski sudah masuk wilayah kuning Covid-19,"  katanya saat dikonfirmasi, Kamis (9/7/2020). 

Menurutnya, pagelaran kembali CFD masih menunggu situasi penyebaran Covid-19 betul-betul reda atau sudah masuk zona hijau. Kebijakan ini kata dia, diambil sebagai wujud antisipasi atau tidak mau ambil resiko. 

"Jika Ro (reproduksi dasar) dan Rt (reproduksi efektif) nya sudah betul-betul terjaga akan kita keluarkan. Kalau memang akan dibuka kembali sesuai dengan aturan situasi pandemi di Bondowoso sudah hijau," jelas Politisi PDI Perjuangan ini.

Meski CFD belum dibuka kata dia, namun tidak terlalu berdampak terhadap aktivitas perekonomian para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kerap mangkal.

"Sebab, meski CFD belum digelar mereka masih bisa berjualan di pangkalan tetap mereka masing-masing," jelasnya.

"Selama ini kan yang berjualan di CFD mereka yang setiap hari berjualan. Kita tidak mau ambil resiko," imbuhnya usai rapat di lingkungan Pemkab Bondowoso terkait koordinasi Perbub New Normal di Pendopo Bupati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES