Peristiwa Daerah

Wujudkan Ketahanan Pangan, Bupati Musi Rawas Lakukan Penanaman Bibit Padi

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:33 | 23.92k
Penanaman bibit padi di Tugumulyo. (FOTO: Kominfo Musi Rawas)
Penanaman bibit padi di Tugumulyo. (FOTO: Kominfo Musi Rawas)

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Wujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan melaksanakan program penanaman bibit padi di Desa D Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo, Kamis (09/07/2020).

Mewujudkan tersebut, Bupati Mura H Hendra Gunawan mengatakan sinergi jajaran Pemkab didukung oleh TNI, POLRI, Dinas Pertanian, serta seluruh kelompok tani dan masyarakat. Semoga dapat meningkatkan produksi pangan di Kabupaten Musi Rawas agar ekonomi semakin menguat dan tentunya masyarakat sejahtera.

"Saya berharap sinergi dari seluruh jajaran dapat membantu petani meningkatkan produksi. Apabila produksi meningkat, ekonomi menguat maka masyarakatpun sejahtera. Semangat gotong royong ini wajib terus kita lestarikan," ujar Hendra.

Dalam kesempatan ini Bupati ditemani Kapolres, Kodim 0406, Kadis Pertanian, Camat Tugumulyo, KUA Tugumulyo, Kades, Kelompok Tani Tri Tunggal menanam bibit padi Inpari 6 yang merupakan bibit unggul dengan sistem Jarwo (Jajar Legowo) di area persawahan Desa D Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo.

"Musi Rawas setiap tahun surplus dan menjadi lumbung pangan bukan hanya untuk Musi Rawas, namun berkontribusi untuk area sekitar," terang Bupati Musi Rawas Mura H Hendra Gunawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES