Peristiwa Daerah

Dukung Ketahanan Pangan, Polres Blitar Kota Luncurkan Kelompok Petani Tangguh Semeru

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:22 | 29.82k
Kapolres Blitar Kota menebar benih ikan saat launching kelompok Petani Tangguh Semeru Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis (9/7/2020). (FOTO: Humas Polres Blitar Kota) 
Kapolres Blitar Kota menebar benih ikan saat launching kelompok Petani Tangguh Semeru Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis (9/7/2020). (FOTO: Humas Polres Blitar Kota) 

TIMESINDONESIA, BLITARPolres Blitar Kota melaunching kelompok Petani Tangguh Semeru Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis (9/7/2020). Dalam kegiatan itu, Polres Blitar Kota juga menebar benih ikan di kolam ikan kampung Tangguh Semeru  

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela memimpin langsung acara tersebut. Dalam kesempatan tersebut kapolres berharap program ini biss sebagai penopang ekonomi warga. 

"Program Ketahanan pangan tersebut diharapkan dapat bermanfaat sebagai penopang ekonomi warga masyarakat Kampung Tangguh Semeru Desa Bacem," ungkap Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela. 

Leonard mengatakan, program yang bertujuan menguatkan ketahanan pangan itu diluncurkan oleh Kapolri bersama Panglima TNI serentak seluruh Indonesia.

Dipilihnya Desa Bacem sebagai kelompok Petani Tangguh Semeru, Leonard katakan karena Desa Bacem merupakan bagian dari Kampung Tangguh Semeru yang kemarin meraih juara satu. 

"Kita lihat di sini ternyata baik sektor peternakan, pertanian seluruhnya cukup baik dan justru menjadi penopang hidup ekonomi masyarakat desa," urainya.

Menurut Leonard, pertanian di Desa Bacem sudah cukup baik. Panen cabai dan sayur mayur juga tumbuh baik di desa yang berada di kecamatan Ponggok itu. Menurutnya,dari bulan Maret sampai Juli Indonesia menghadapi pandemi.Tetapi ketahanan pangan di Desa Bacem dapat dikelola dengan baik. 

"Juga secara simbolik kita lakukan penebaran benih ikan di kolam milik desa untuk dikelola oleh seluruh warga masyarakat," tambahnya. 

Lebih lanjut, Leonard mengemukakan pihaknya akan melakukan ketahanan pangan baik dengan panen maupun penebaran benih ikan yang bermanfaat untuk warga masyarakat.

Ia berharap, seluruh desa yang ada di Kabupaten Blitar memiliki ketangguhan yang sama dalam menghadapi Covid-19.

"Semua dilakuan di desa yang merupakan kampung Tangguh Semeru yang sudah diresmikan untuk menangani covid 19," tegasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES