Peristiwa Daerah

Banjir di RSUD Torabelo Sigi, Sejumlah Pasien Dievakuasi

Kamis, 09 Juli 2020 - 20:36 | 54.06k
Kondisi RSUD Torabelo Sigi saat digenangi banjir. (Foto: Yuni for TIMES Indonesia)
Kondisi RSUD Torabelo Sigi saat digenangi banjir. (Foto: Yuni for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Torabelo Kabupaten Sigi digenangi banjir. Sejumlah pasien terpaksa dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Banjir diakibatkan oleh tingginya curah hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Sigi, Kamis (9/7/2020).

Dari sejumlah video amatir yang beredar, banjir tersebut merendam sejumlah ruangan yang ada di rumah sakit. Sehingga, sebagian besar pasien yang di rawat di rumah sakit tersebut terpaksa harus di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sigi, Asrul Repadjori saat dihubungi via telephone membenarkan kejadian itu. Menurutnya, banjir tersebut disebabkan oleh luapan air dari beberapa anak sungai yang ada di bagian atas rumah sakit tersebut.

“Ia benar, di RSUD Torabelo Sigi digenangi banjir. Banjir itu disebabkan oleh air sungai dari atas bukit diatas rumah sakit meluap. Untuk saat ini pasien sudah dievakuasi, tim kami juga sudah turun tangan,” ungkapnya.

Selain itu, bagian bangunan rumah sakit mengalami kerusakan akibat hantaman banjir. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Hingga saat ini sebagian besar wilayah Sulteng masih di guyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun bangunan yang kena banjir itu sudah mulai retak. Saya berharap semoga banjir di RSUD Torabelo Sigi segera berlalu,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES