Pemerintahan

Pemkab Cirebon Akan Fasilitasi Internet untuk Seluruh Desa dan Kelurahan

Kamis, 09 Juli 2020 - 20:44 | 39.26k
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi saat melakukan launching MTs NU Al-Hidayah di Desa Ciawi Japura Kecamatan Susukan Lebak Kabupaten Cirebon (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi saat melakukan launching MTs NU Al-Hidayah di Desa Ciawi Japura Kecamatan Susukan Lebak Kabupaten Cirebon (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONPemkab Cirebon akan memfasilitasi akses internet untuk seluruh desa dan kelurahan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, saat melakukan launching MTs NU Al-Hidayah di Desa Ciawi Japura Kecamatan Susukan Lebak Kabupaten Cirebon, Kamis (9/7/2020).

Menurut Imron, pihaknya sudah bekerjasama dengan penyedia layanan internet untuk bisa memfasilitasi internet, bagi 412 desa dan 12 kelurahan yang ada di Kabupaten Cirebon.

"Jadi nanti semuanya akan tersambung dengan internet," ujar Imron.

BUpati-Cirebon-a.jpg

Menurutnya, dengan adanya akses internet ini, pelayanan yang akan diberikan menjadi lebih baik. Selain itu, masyarakat juga nantinya bisa memanfaatkannya untuk melihat perkembangan di Kabupaten Cirebon.

Bukan hanya di tingkat lokal, dengan adanya internet juga masyarakat bisa mengetahui perkembangan lainnya yang terjadi di Indonesia dan luar negeri.

"Jadi, nanti orang Susukan Lebak, bisa melihat informasi dunia," ujarnya.

BUpati-Cirebon-b.jpg

Imron mengungkapkan, adanya dukungan internet ini juga untuk bisa meningkatkan wawasan bagi masyarakat. Karena menurut Imron, saat ini masyarakat harus bisa bersaing untuk bisa memajukan daerahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Imron juga mendorong masyarakat di Kabupaten Cirebon, untuk bisa mengenyam pendidikan. Minimal, Imron berharap masyarakat di Kabupaten Cirebon, bisa bersekolah sesuai wajib belajar sembilan tahun.

"Jangan ada yang sampai putus sekolah," kata Imron, Bupati Pemkab Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES