Peristiwa Daerah

Ketua DPRD Kabupaten Bandung Dorong Pembentukan Desa Wisata Baru

Kamis, 09 Juli 2020 - 20:21 | 31.60k
Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto (baju putih) saat reses outdoor di Kampung Ciparay Blok Nyampai RW 07, Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Kamis (9/7/2020). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto (baju putih) saat reses outdoor di Kampung Ciparay Blok Nyampai RW 07, Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Kamis (9/7/2020). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto menggelar reses outdoor di tengah hutan, tepatnya di Kampung Ciparay Blok Nyampai RW 07, Desa Indragiri, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Kamis (9/7/2020).

Sugianto mengatakan sengaja dirinya memilih reses di lokasi Nyampai sebab direncanakan akan dijadikan obyek wisata baru.

"Lokasi Nyampai ini akan menjadi salah satu destinasi wisata edukasi. Dengan panorama alam luas dan udara segar, serta hamparan kebun teh yang alami, ini bisa dijadikan desa wisata," ungkap Sugianto.

Pihaknya pun mendorong agar desa-desa tumbuh berkembang salah satunya dengan menciptakan obyek wisata baru. 

"Kalau desa sudah menjadi tujuan wisata, tentu akan menciptakan kesejahteraan perekonomian masyarakat. Tentunya harus ditunjang oleh akses infrastruktur agar pengunjung mendapat kemudahan untuk sampai di lokasi wisata edukasi Nyampai ini," imbuh Sugih.

Karena itu dalam reses kali ini ia pun menerima aspirasi dari warga terkait pemeliharaan dan perbaikan jalan rusak. 

Jika sudah menjadi desa wisata, lanjut Sugih, maka pemerintahan desa harus membuat peraturan agar alam desanya tetap terjaga dan kesejahteraan masyarakat desa meningkat.

"Saya berharap Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung dapat hadir di tengah masyarakat Desa Indragiri terutama di Blok Nyampai ini untuk mendorong keinginan masyarakat di desa ini agar desanya bisa menjadi desa wisata," ucap Sugianto, Ketua DPRD Kabupaten Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES