News Commerce

Menarik, Lion Air Group Siapkan Bioskop dalam Pesawat untuk Temani Perjalanan

Kamis, 09 Juli 2020 - 20:08 | 27.31k
Ilustrasi - Hiburan Bioskop (FOTO: Pixabay)
Ilustrasi - Hiburan Bioskop (FOTO: Pixabay)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai inovasi pelayanan di era new normal, Lion Air Group menghadirkan hiburan berupa bioskop dalam pesawat yang bisa diakses di HP atau laptop penumpang.

"Setiap penumpang lebih mudah melengkapi pengalaman perjalanan (journey) dalam waktu tempuh kurang dari satu jam atau lebih satu jam bisa melihat film-film yang telah disediakan," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro kepada TIMES Indonesia, Kamis (9/7/2020).

Lion Air Group Entertainment sejak diperkenalkan pada Desember 2019, terus berinovasi dan tetap bisa terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi Indonesia yang dapat dinikmati dari semua smartphone, tablet, laptop dengan sistem operasi iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya.

Hiburan dengan gadget/ device masing-masing penumpang dilakukan oleh Lion Air Group sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar penumpang dapat menikmati hiburan yang disajikan dengan nyaman dan aman.

Selain itu, dengan adanya layanan hiburan ini, seluruh penumpang dapat menikmatinya secara 'gratis' tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra). Hiburan yang dapat dinikmati oleh penumpang melalui konten-konten yang sudah tersedia pada layanan ini, antara lain menonton film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi.

"Semua dapat penumpang dilakukan di atas pesawat. Untuk periode ini, hal yang paling menarik adalah bisa menonton film secara gratis dengan berbagai macam genre seperti Indonesia, Hollywood, sampai jenis film Korea yang saat ini tengah gencar," tambah Danang.

Untuk mengakses Lion Air Group Entertainment, setiap penumpang mengikuti beberapa langkah. Pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode.

Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih "Batik Entertainment" di Batik Air atau "Lion Entertainment" di Lion Air dan Wings Air. Setelah berhasil, dapat menikmati inflight entertainment Lion Air Group.

Lion Air Group mempersiapkan armada tipe Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 320-200CEO, Airbus 320-200NEO, ATR 72-500 dan ATR 72-600. Layanan bioskop dalam pesawat dari Lion Air Group Entertainment merupakan kolaborasi bersama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) selaku perusahaan penyedia W-IFE. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES