Pemerintahan

OTT KPK Tangkap Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang Ditunjuk Jadi Pelaksana Tugas

Kamis, 09 Juli 2020 - 19:50 | 26.55k
Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang kini menahkodai Kutim. Dirinya ditetapkan menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Kamis (9/7/2020)

Namun ternyata surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.64/3920/SJ telah dikeluarkan pada 7 Juli 2020.

Membacakan surat putusan, Kepala Bagian Aparatur Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim, Endang menuturkan permohonan maaf dari Gubernur Isran Noor yang tidak dapat menghadiri kegiatan ini, sehingga diwakilkan padanya.

Menurutnya, kasus dugaan suap proyek infrastruktrur yang menyeret Bupati Kutim Ismunandar mengharuskan wakilnya menjabat menjadi Plt. Namun ia mengingatkan, penggunaan tanda jabatan Kasmidi tetap sebagai wakil kepala daerah. Begitu pun dengan hak keuangan yang juga sesuai dengan hak wakil kepala daerah. Tetapi hak protokoler secara langsung ia mendapat hak kepala daerah.

"Semoga bisa mengemban amanah ini dengan baik," ungkapnya.

Usai menerima surat tugas, Kasmidi menyanggupi hal itu, meskipun suasana seperti ini menurutnya sangat tidak diharapkan. Terlebih, kasus yang menyandung orang nomor satu kerap membuatnya sedih.

"Harus bagaimana lagi, ini tugas yang harus dilaksanakan, saya siap. Saya minta doanya untuk ayahanda kita, pak bupati semoga dipermudah urusannya," pintanya.

Sejumlah program bupati mengenai hak dan tanggungjawab akan ia pikul. Beberapa program terdekat akan dikebut, seperti beberapa pembayaran. Jika ada transfer, ia juga mengaku akan membayar honor, RT, TK/TPA, gaji, imam masjid, hingga bayar pendeta. 

"Beberapa pekerjaan akan kami kebut marathon supaya bisa rampung, saya mohon dukungannya," tutup Kasmidi Bulang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES